home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bareng 'Goblin', 'Descendants of the Sun' Raih Penghargaan Bergengsi dari Pemerintah

Selasa, 21 Maret 2017 11:30 by muthiasp | 1521 hits
Bareng 'Goblin', 'Descendants of the Sun' Raih Penghargaan Bergengsi dari Pemerintah
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak terasa drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Joong Ki, Jin Goo, dan Kim Ji Won berjudul ‘Descendants of the Sun’ sudah berusia satu tahun. Meski begitu, efek kepopuleran dramanya masih terasa sampai saat ini hingga mendapatkan penghargaan bergengsi dari pemerintah.

Tadi malam (20/03) digelar penghargaan bertajuk ‘Korea Communications Commission Broadcasting Awards 2017’. Penghargaan yang diselenggarakan untuk mengapresiasi para insan dunia penyiaran Korea Selatan ini dihadiri oleh sekitar 300 orang, diantaranya dari kalangan pejabat dan perwakilan industri penyiaran.

Total sebanyak 338 karya masuk ke tahap analisa penghargaan ini. Dari sederet kategori, penghargaan tertinggi yang biasa disebut Daesang atau Grand Prize diberikan kepada ‘Descendants of the Sun’. Berbagai penilaian positif ditujukan kepada drama karya kakak-beradik Kim Eun Sook dan Kim Won Sook ini.

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Drama KBS tersebut dinilai memiliki naskah yang sempurna, dipadukan dengan akting para pemainnya yang sangat baik, mengandung pesan positif tentang perdamaian dan membantu sesama manusia, serta kepopuleran drama pre-produced ini yang tidak hanya di negeri sendiri melainkan skala internasional.

Selain ‘Descendants of the Sun’, drama karya Kim Eun Sook lainnya yakni tvN ‘Goblin’, MBC 'W', dan tvN ‘Signal’ juga mendapat penghargaan 'Excellence Prize' karena ceritanya yang kreatif dan terdapat unsur budaya. Sedangkan untuk variety, penghargaan jatuh kepada program JTBC ‘Abnormal Summit’ dan SBS 'Fantastic Duo'.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)