home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Perjalanan Seru Karir Musisi Cantik Nadya Fatira yang Seorang 'Penyendiri'

Minggu, 16 Juli 2017 21:00 by tyassss | 1475 hits
Begini Perjalanan Seru Karir Musisi Cantik Nadya Fatira yang Seorang 'Penyendiri'
​Image source: instagram.com/nadyafatira

DREAMERS.ID - Satu lagi musisi wanita Indonesia yang ‘diam-diam’ juga memiliki talenta luar biasa. Nadya Fatira, wanita kelahiran 25 Februari 1986 ini sudah mulai tertarik dengan dunia musik sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Pada saat itu juga, Nadya mulai belajar bermain musik yang diawali dari drum.

Dalam program Dreamers Showcase di Dreamers Radio, Nadya menceritakan bahwa ia memulai perjalanan musiknya dengan mengikuti sebuah grup band saat masih SD sebagai penabuh drum. Tetapi, ia juga sambil belajar gitar hingga akhirnya lebih merasa ‘nyaman’ dengan bermain gitar.


Image source: instagram.com/nadyafatira

Karena menurutnya, gitar lebih memiliki nada dan irama untuk bisa mengiringinya saat bernyanyi, bakat yang sudah ia miliki dan senangi sejak kecil. Nadya sendiri juga mengatakan rasa menyesalnya yang pernah menganggap ‘remeh’ alat musik piano sehingga ia tidak begitu menguasainya hingga saat ini.

“Di mind set gue dulu tuh main piano cemen. Dan sekarang gue nyesel banget sih. Sebenarnya, gue pertama kali dikenalin sama bokap (ayah) itu keyboard. Cuma dulu gue merasa itu mainstream banget, semua temen cewek gue les dan bisa main piano, jadi gue pengen berbeda jadinya main  drum dan gitar,” ungkapnya.

Meski begitu, Nadya tetap menyita perhatian penikmat musik Indonesia dengan suara merdu dan tambahan alunan gitarnya sebagai seorang penyanyi. Cewek 31 tahun ini melanjutkan, bahwa awalnya ia hanya ingin menjadi seorang penulis lagu. Ia juga sempat menjajakan lagu hasil ciptaannya kepada seorang produser.

Tetapi, Nadya malah diajak untuk berkarir bersama sebagai seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu dan akhirnya merilis album di sekitar tahun 2010. Keseriusan Nadya inilah yang akhirnya menjadikan dirinya sebagai seorang penyanyi  pemain gitar sekaligus pencipta lagu yang bisa menjadi sosok musisi inspirasi bagi para anak muda khususnya wanita.

Sudah banyak karya yang sudah ditelurkan oleh Nadya, salah satunya adalah lagu ‘Penyendiri’ yang baru saja dirilis di tahun 2017 ini. Di lagu ini, Nadya menceritakan tentang adanya seseorang yang ia dambakan di balik rasa ingin selalu menyendirinya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    KBS akan segera merilis drama terbarunya berjudul ‘Gold Mask’ yang akan tayang secara perdana pada 23 Mei. Drama ini akan dibintangi oleh Cha Ye Ryun, Na Young Hee, dan Lee Whee Hyang sebagai pemeran utama....
  • HOT !
    Jungkook menjelaskan pilihan lagunya dalam album mendatang BTS ‘Proof’ yang akan dirilis pada 10 Juni. Member termuda di grupnya ini memilih lagu solonya ‘Euphoria’ dan lagu unit ‘Dimple’ yang dinyanyikan bersama Jin, Jimin, dan V untuk dimasukkan dalam album...
  • HOT !
    Lee Min Jung kemungkinan akan segera membintangi drama baru! Pada 19 Mei, OSEN melaporkan bahwa sang aktris akan bermain dalam drama ‘The Golden Age of Villains’ (judul literal)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)