home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persatuan Penyiaran Korea Bergabung dengan KEMA Lakukan Boikot ke Fantagio Entertainment

Rabu, 08 Agustus 2018 16:55 by dodo07 | 1562 hits
Persatuan Penyiaran Korea Bergabung dengan KEMA Lakukan Boikot ke Fantagio Entertainment
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Konflik internal yang terjadi di Fantagio Entertainment memang sukses menarik perhatian sejak tahun lalu. Belum lama ini, kasus tersebut kembali menjadi perbincangan karena agensi yang menaungi boy group ASTRO itu kembali diboikot oleh lembaga penting.

Pada bulan Juli, Asosiasi Manajemen Hiburan Korea (KEMA) mengumumkan bahwa anggota mereka dilarang bekerja sama dengan Fantagio Entertainment hingga sengketa hukum agensi dengan para artis naungannya yaitu Kang Han Na, Im Hyun Sung, Kang Hae Rim, dan Choi Yoon Ra diselesaikan. Federasi Industri Kebudayaan Korea (KCIF) juga menyatakan dukungan untuk ini.

Melansir Allkpop, KEMA diketahui kembali mengirim pemberitahuan kepada anggotanya pada hari ini (8/8) bahwa Persatuan Penyiaran Korea (KBAU) juga bergabung dengan aksi boikot ini. Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua KBAU, Kim Joon Mo.

Baca juga: Weki Meki Dikonfirmasi Langsungkan Comeback di Bulan Oktober

"Setelah memeriksa pemberitahuan resmi KEMA mengenai situasi Fantagio ini, kami mendukung sikap KEMA karena ini adalah masalah berat yang membahayakan fondasi industri, dan kami akan secara aktif berpartisipasi dalam boikot,” ujar Kim Joon Mo.

Ia melanjutkan, “KBAU saat ini terdiri dari sekitar 5.000 orang dalam lima divisi (aktor televisi, aktor suara, komedian, aktor panggung, aktor aksi) dan merupakan satu-satunya serikat pekerja di negara itu untuk industri ini, jadi keputusan ini dibuat untuk pengembangan budaya populer dan segera meluruskan situasi Fantagio ini bersama dengan KCIF dan KEMA.”

Sebelumnya Fantagio Entertainment juga sempat mengalami masalah internal, hingga menyebabkan banyak karyawan yang mogok kerja. Hal tersebut dikarenakan banyak karyawan yang tak setuju jika Na Byung Jun dicabut dari jabatannya sebagai CEO oleh perusahaan Tiongkok, JC Group, yang memegang separuh saham dari agensi Fantagio.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Bintang drama ‘Yumi’s Cell’, Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun menunjukkan chemistry mereka yang manis dalam pemotretan terbaru untuk majalah Elle Korea. Kemudian dalam wawancaranya, kedua aktor membahas mengenai drama yang tengah mereka bintangi itu....
  • HOT !
    Setelah resmi mengumumkan proyek kolaborasi sekitar seminggu yang lalu, Coldplay akhirnya merilis single baru mereka dengan BTS berjudul ‘My Universe’ pada 24 September....
  • HOT !
    NCT 127 terus menorehkan prestasi lewat album terbarunya STICKER, yang resmi dirilis pada 17 September lalu. Kini, mereka sukses mencatatkan namanya dalam peringkat ke 4 penjualan album minggu pertama Hanteo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)