home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raihan Besar Yang Hanya Buat 2 Artis Korea Berhasil Masuk YouTube Rewind 'Year in Music' Tahun Ini

Selasa, 11 Desember 2018 11:00 by fzhchyn | 1166 hits
Raihan Besar Yang Hanya Buat 2 Artis Korea Berhasil Masuk YouTube Rewind 'Year in Music' Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap akhir tahun, YouTube selalu merulis daftar tren, artis, kreator, dan video terpopuler selama setahun terakhir. Konten-konten tersebut kemudian dikumpulkan dan dibuat sebagai kompilasi video kreatif bernama YouTube Rewind.

Dalam daftar YouTube Rewind 2018 kategori artis, hanya ada dua nama yang berasal dari industri musik K-Pop yang berhasil masuk, yaitu BTS dan BLACKPINK. Tak mengejutkan, karena popularitas kedua grup ini memang sangat mengesankan di tahun ini.

Ada puluhan artis yang masuk dalam daftar ini, mulai dari superstar global hingga mereka yang baru namun langsung menjadi favorit banyak orang dan meninggalkan kesan di tahun 2018. Lagu-lagu mereka menjadi hits besar di tahun ini hingga gerakan dance-nya banyak menjadi inspirasi.

Baca juga: NCT 127 Masih No. 1, Inilah Artis K-Pop yang Tempati Chart Billboard World Albums Minggu Ini

BTS berhasil menempati peringkat No. 7 sebagai artis yang paling banyak ditonton secara global. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini juga mendapat jumlah views yang mengesankan selama setahun terakhir yaitu mencapai 4,9 miliar, dan subscriber mencapai 13 juta.

Sementara BLACKPINK menempati posisi No. 44 sebagai artis yang paling banyak ditonton secara global. Jumlah views yang diraih grup asuhan YG Entertainment dalam satu tahun terakhir ini mencapai 2,5 miliar dengan subscriber sebanyak 15 juta.

Congrats BTS and BLACKPINK!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hanya tentang cerita cinta yang manis dan indah. Drama Korea juga ada yang mengambil sisi kisah cinta yang tragis karena perselingkuhan. Ini deretan drama Korea yang mengangkat tema perselingkuhan:...
  • HOT !
    Pada episode sebelumnya di drama ‘Gaus Electronics’, Geon Gang Mi (Kang Min Ah) dan Baek Ma Tan (Bae Hyun Sung) menghabiskan waktu bersama setelah bertemu di pojangmacha (tenda makanan di pinggir jalanan), kemudian secara tidak terduga bertemu kembali sebagai karyawan di Gaus....
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment telah mengeluarkan pedoman etiket penggemar baru. Hal itu menyusul peningkatan jumlah perilaku penggemar yang tidak pantas yang telah membahayakan keselamatan SEVENTEEN, termasuk kontak fisik yang berlebihan, pelanggaran privasi, dan penguntitan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)