home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perjalanan Opick Diberi Mandat Menjaga Rambut Nabi Muhammad SAW

Rabu, 08 Mei 2019 16:30 by bellaevania | 856 hits
Perjalanan Opick Diberi Mandat Menjaga Rambut Nabi Muhammad SAW
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Musisi yang dikenal dengan karya lagu religius, Opick dipercayai menerima satu helai rambut Nabi Muhammad SAW dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki. Lalu bagaimana perjalanan Opick hingga mendapat mandat tersebut?

Melansir CNN Indonesia, Opick membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, sekitar pukul 17.30 WIB. Sehelai rambut Nabi Muhammad SAW itu tersimpan di dalam tabung bening. Bagian atas dan bawah tabung ditutup dengan penutup berwarna putih. Tabung tersebut diletakkan dalam sebuah kotak yang dibungkus dengan kain berwarna hijau yang bertuliskan kalimat tauhid.

Opick selanjutnya akan menyimpan rambut Nabi Muhammad SAW yang diterimanya di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Rambut itu akan dijaga dan dibacakan Alquran selama 24 jam. Menurutnya, Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki berpesan agar membuka rambut tersebut hanya dua kali dalam satu tahun, yaitu saat Isra Miraj dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Tuai Pro Kontra hingga Diragukan MUI, Opick Buktikan Keaslian Rambut Nabi Muhammad yang Disimpannya

Tetapi Opick meminta izin untuk membuka rambut tersebut sebanyak tiga kali, satu kali berikutnya dibuka saat 1 Muharam. "Tapi khusus hari ini saya minta izin pada ulama di sana dan pemerintah, untuk menunjukkan seperti apa rambutnya. Ini 30 cm, nanti akan saya buka," kata Opick, Selasa (07/05/19).

Soal alasan mengapa dirinya dipilih untuk dipercayai menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW, Opick pun bingung. "Ya itu, aneh, bisa ya, kenapa saya ya? Banyak teman-teman, ustaz, habib, kiai juga minta, tapi di Opick langsung dikasih. Itu saya (rasa) aneh juga, ini nggak boleh besar hati juga, mungkin saking banyak dosanya dikasih ini (rambut) supaya sadar," katanya.

"Saya juga nggak mengerti mengapa mereka mudah (memberikan rambut Nabi Muhammad SAW). Bahkan syekh itu hanya senyum-senyum saja. (Saya tanya) 'kenapa saya, Syekh?', jawabnya 'It's a sign from Allah'," tutup Opick.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Agensi berperan penting dalam memuluskan karir para artis Korea agar terbebas dari hal hal negatif. Tapi bagaimana jika para artis tersandung skandal masa lalu atau percintaan? Dua orang yang saat ini bekerja sebagai direktur bisnis agensi hiburan Korea buka bukaan soal hal tersebut....
  • HOT !
    Tak hanya pada jalan cerita, karakter dalam drama Korea pun bisa mengagetkan. Karakter yang tak disangka sangka baik ternyata jahat. Begitu pula sebaliknya. Berikut karakter drama Korea penuh plot twist:...
  • HOT !
    SEVENTEEN menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional dengan perilisan Jepang terbaru mereka! Pada 15 April, grup asuhan Pledis Entertainment ini mengeluarkan single pra rilis berjudul ‘Not Alone’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)