home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Pro-Kontra, Ini Alasan Cinta Laura Dipilih Jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Selasa, 30 Juli 2019 11:04 by bellaevania | 493 hits
Tuai Pro-Kontra, Ini Alasan Cinta Laura Dipilih Jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Cinta Laura baru saja ditunjuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk menjadi Duta Antikekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Nantinya Cinta akan menjalankan ragam program untuk menggalakkan kampanye antikekerasan pada perempuan dan anak.

"Ke depannya aku dan Ibu Yohana Yembise (Menteri PPPA), kami akan cari schedule yang tepat supaya aku ke depannya bisa ke kota-kota terpencil di Indonesia," ujar Cinta di gedung Kementerian PPPA, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Salah satu cara yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat luas soal pentingnya mencegah kekerasan pada perempuan dan anak akan dilakukan lewat seminar. "Mengadakan seminar-seminar dan pokoknya event-event di mana wanita-wanita dan anak-anak Indonesia bisa hadir dan mereka bisa belajar lebih banyak lagi tentang program dan Undang Undang yang sudah ada Indonesia untuk melindungi diri mereka sendiri," ucapnya.

Pihak kementerian PPPA sendiri menilai Cinta Laura sangat cocok menjadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak karena dianggap gencar mengampanyekan gerakan stop kekerasan pada perempuan dan anak.

Baca juga: 4 Selebriti Indonesia Masuk Daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars

"Kami menilai bahwa Cinta Laura berhasil survive dan nantinya kita harapkan Cinta Laura juga mendorong atau menyosialisasikan agar anak-anak muda terutama karena prevalensi kekerasan terhadap anak-anak cukup tinggi yaitu 66 persen dari seluruh total jumlah anak itu mengalami kekerasan," ujar Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pribudiarta Nur Sitepu.

Selain dianggap mampu mendorong kampanye anti kekerasan pada perempuan dan anak, sosok Cinta yang merupakan figure public dianggap lebih efektif untuk membuat orag tergerak.

"Kita perlu mendorong ikon publik sebanyak-banyaknya supaya untuk bicara, bahwa perlindungan anak dan perempuan harus dilakukan setiap individu masyarakat harus sadar bahwa yang namanya kekerasan tidak boleh terjadi dan dilakukan. Karena itulah pentingnya figur publik yang dikenal banyak anak untuk menyerukan hal ini karena anak bicara dengan anak, pemuda bicara dengan pemuda lebih efektif," ujarnya. 

(bef)

Komentar
  • HOT !
    IU kembali membuat publik tersentuh dengan aksi sosialnya. Pada 18 September, ia merayakan ulang tahun debut ke 13 tahun dengan cara yang dermawan, yakni menyalurkan donasi lebih dari Rp 10 miliar....
  • HOT !
    ‘Sea of Hope’ merupakan program variety show JTBC di mana selebriti menampilkan musik dan menyiapkan hidangan buatan sendiri untuk para tamu di bar tepi pantai. Acara ini bertabur bintang seperti Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Lee Dong Wook, Onew SHINee, Lee Suhyun AKMU, dan Yoon Jong Shin....
  • HOT !
    Pada Jumat (17/09), NCT 127 akhirnya resmi merilis full album ketiga mereka bertajuk ‘Sticker’ yang terdiri dari 11 lagu baru yaitu ‘Lemonade’, ‘Breakfast’, ‘Focus’, ‘Rainy Night’, ‘Far’, ‘Bring The Noize’, ‘Magic Carpet Ride’, ‘Road Trip’, ‘Dreamer’, ‘Promise You’, dan ‘Sticker’ sebagai title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)