home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arthdal Chronicles Ep 15-16: Pembantaian Habis Tanpa Ampun, Bala Bantuan Siap Datang

Senin, 16 September 2019 21:00 by muthiasp | 2191 hits
Arthdal Chronicles Ep 15-16: Pembantaian Habis Tanpa Ampun, Bala Bantuan Siap Datang
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Di episode sebelumnya, identitas Tagon (Jang Dong Gun) sebagai Igutu dibongkar oleh Asa Ron. Tagon lantas membantai seluruh prajurit yang dipersiapkan untuk menangkapnya, serta para pemimpin suku lain yang menyaksikan penangkapan itu. Banyak lagi nyawa yang melayang di pertempuran berdarah ini.

Taealha (Kim Ok Bin) dan Tanya (Kim Ji Won) nyaris dibunuh. Pasukan Daekan diracun, sedangkan pasukan militer mengkhianati Tagon. Taealha pergi mengejar Tagon, tapi diserang oleh pasukan suruhan Asa Ron. Saat  itu, Tagon bertarung dengan anak-anak dari suku Lidah Hitam.

Taealha dan Tagon berhasil menghadapi musuh, lalu mereka bergerak menuju markas suku Gunung Putih bersama dengan pasukan militer dan Daekan. Tanya dan Saya diselamatkan oleh Yangcha, prajurit kepercayaan Tagon. Mungtae (suku Wahan) menjebak dan menangkap Asa Ron yang berusaha kabur untuk memanggil pasukan tentara Gunung Putih.

Asa Ron pun langsung dibunuh oleh Tagon. Asa Mot, istri sah Tagon, melawan dengan membuat Tagon digigit ular berbisa tapi akhirnya dihukum penggal kaki. Harim dipanggil untuk mengobati Tagon. Harim menangkap sinyal tak baik, dan kabur bersama keluarganya. Namun ia terkepung oleh pasukan Daekan. Jiwa Neanthal di diri Nunbyeol muncul dan menghabisi pasukan Daekan yang menyerang keluarga Harim.

Baca juga: Drama Arthdal Chronicles Dikabarkan Segera Garap Musim Kedua

Tagon mengumpulkan semua perwakilan suku, yang pada akhirnya dihabisi oleh Mungtae. Tagon juga memerintahkan semua tentara untuk menangkap keluarga dan leluhur suku lain yang tinggal di Arthdal. Tanya lantas meminta kebebasannya dan suku Wahan, agar bisa kembali ke Iark. Namun tidak dipenuhi oleh Tagon dan Taealha.

Hari penghakiman tiba, Tanya menggunakan nama Airuju (seperti Tuhan) untuk menarik perhatian warga, dengan meringankan hukuman mereka yang ditahan oleh Tagon. Warga Arthdal pun memihak kepada Tanya.

Di sisi lain, Eun Seom (Song Joong Ki) dan Ipsaeng yang terjebak di suku Ago diselamatkan oleh klan Myo. Ipsaeng dan Eun Seom menipu klan Myo agar bisa selamat, dengan mengatakan pernah bertemu Inaishingi yaitu leader suku Ago yang menyatukan semua klan, dan lawan terberat Aramun Haesulla.

Namun hal itu justru membuat Eun Seom mendapat hukuman dijatuhkan dari air terjun besar. Suku Momo mendengar hal itu, dan langsung berlari dan menyelamatkan Eun Seom. Pada cuplikan episode selanjutnya, Eun Seom menjadi pimpinan suku Ago dan Tagon melanjutkan rezim berdarahnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)