home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Libatkan Ratusan Orang, MMA 2019 Ungkap Persiapan Penampilan Spektakuler BTS

Rabu, 04 Desember 2019 10:40 by fzhchyn | 681 hits
Libatkan Ratusan Orang, MMA 2019 Ungkap Persiapan Penampilan Spektakuler BTS
Image source: Melon

DREAMERS.ID - Selain berhasil membawa pulang total delapan trofi termasuk empat Daesang di ajang Melon Music Awards 2019 yang dihelat pada 30 November lalu, BTS juga sukses menujukkan penampilan panggung yang mengesankan.

Baru-baru ini, staf MMA 2019 mengungkapkan cerita di balik penampilan spektakuler BTS di malam penghargaan tersebut. Selama hampir 40 menit, yang termasuk video, penampilan live dan pra-rekaman, BTS menyulap acara tersebut seperti konser solo mereka dengan menampilkan lagu lama, solo stage, properti yang megah, dan banyak lagi.

Menurut Melon, penampilan BTS yang mengesankan itu merupakan hasil dari persiapan selama tiga bulan dan berbagai meeting. Meskipun jadwal akhir tahun mereka sangat sibuk, para member berpartisipasi secara aktif dalam merencanakan dan mengatur kinerja dan berlatih untuk menunjukkan kemampuan grup dan solo.

Staf MMA sendiri fokus pada set panggung, termasuk kuil Yunani dan solo stage untuk ketujuh member. Seorah ahli di bidangnya dipanggil untuk membangun tangki air khusus untuk penampilan dance Jungkook agar air tersebut tidak bocor. Staf juga mencari penari aerial ternama di Korea untuk menyempurnakan pertunjukan.

Baca juga: BTS, Leenalchi, dan Jeongmilla Raih Daesang Korean Music Awards 2021

Mengerjakan produksi panggung sendiri saja melibatkan 270 staf, sementara 170 penampil bergabung dengan tujuh member BTS di atas panggung. Untuk penampilan ini, 30 penata rias tambahan diberikan untuk mendesain masing-maisng penampilan solo, yang meliputi 218 kostum dengan perhatian cermat pada aksesori dan alat properti.

Sebanyak 11 lagu digunakan selama penampilan, termasuk ‘Intro: Persona’, ‘Boy in Luv’, ‘Boy with Luv’, ‘Mikrokosmos’, dan ‘Dionysus’. Termasuk ‘The Truth Untold’ yang dimainkan selama narasi sebelum penampilan ‘Mikrokosmos’, tujuh lagu disusun ulang untuk penampilan solo. Lagu-lagu iti diaransemen ulang dengan memikirkan panggung dan koreografi, dan membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk menyelesaikan.

Seorang sumber dari Melon mengatakan, “Kami berhasil menyelesaikan MMA 2019 berkat bantuan penuh semangat dari para artis dan pejabat yang sibuk, serta bantuan dari banyak pihak industri musik. Untuk membalas dukungan dan harapan banyak pecinta musik, kami akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada pengembangan industri musik domestik.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 28 Februari, program musik SBS Inkigayo untuk terakhir kalinya dibawakan oleh Trio MinNaHyun atau Minhyuk MONSTA X, Naeun APRIL, dan Jaehyun NCT. Di akhir acara, mereka pun memberikan salam perpisahan untuk penonton....
  • HOT !
    Belakangan ini banyak pemeran utama pria yang menarik perhatian. Karakternya dalam drama yang selalu nyaris sempurna, semakin menetapkan standar yang tinggi untuk pria idaman. Ini deretan karakter pria di drama Korea yang diharapkan ada pula di dunia nyata:...
  • HOT !
    Menyusul kabar Netflix yang semakin gencar melakukan investasi untuk pembuatan konten Korea. Semakin banyak drama Korea yang bisa kamu saksikan melalui portal streaming buatan Amerika Serikat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)