home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Seleb Korea Termasuk Idola K-Pop Diretas, Data Pribadi Terancam Disebarkan

Rabu, 08 Januari 2020 14:38 by muthiasp | 1030 hits
10 Seleb Korea Termasuk Idola K-Pop Diretas, Data Pribadi Terancam Disebarkan
Image source: vectorstock

DREAMERS.ID - Sebelumnya, kabar tidak menyenangkan datang dari aktor Joo Jin Mo yang mana ponselnya telah diretas oleh hacker tidak dikenal dan data pribadinya terancam disebarkan ke publik. Tak hanya dirinya, Dispatch melaporkan bahwa setidaknya ada 10 seleb Korea yang mengalami hal sama.

Pada 8 Januari, Dispatch membagikan laporan terkait 10 selebriti yang ponselnya diretas. Termasuk Joo Jin Mo, diantaranya ada dua aktor lain, seorang idola K-Pop, sutradara, dan koki ternama. Peretas menyebut dirinya sebagai Black Hacker meretas data pribadi selebriti melalui penyimpanan cloud mereka, mencuri pesan teks pribadi mereka, foto, dan video.

Black Hacker juga mengancam mereka dengan meminta uang sejumlah 50 juta won (Rp 594 juta) hingga lebih dari 1 miliar won (sekitar Rp 12 M). Menurut laporan, aktor Joo Jin Mo diancam dengan pesan teks, sedangkan aktor lain diancam dengan foto dan juga pesan teks.

Baca juga: Dispatch Bagikan Detail Timeline Hubungan Hyeri, Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Sementara idola K-Pop dan koki diancam dengan foto, video, dan pesan teks. Ketika Joo Jin Mo tidak membayar uang sejumlah yang diajukannya, peretas akan mengirimkan pesan teks antara Joo Jin Moo dengan aktor lain ke ratusan outlet media. Kabar lain menyebutkan jika idola K-Pop yang diretas sudah membayar si hacker.

Lebih lanjut, Dispatch menunjukkan bahwa hacker meretas ponsel merk Samsung tipe Galaxy S yang digunakan oleh deretan selebriti tersebut. Black Hacker juga diidentifikasi tidak pandai berbahasa Korea karena beberapa kali typo saat mengirim pesan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    SOURCE MUSIC mengeluarkan pernyataan resmi yang mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang orang yang bertanggung jawab menyebarkan postingan jahat dan tuduhan palsu tentang LE SSERAFIM dan menodai karakter mereka....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)