home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaon Chart Umumkan Deretan Artis yang Raih Sertifikat Platinum

Kamis, 11 Juni 2020 18:00 by Rie127 | 967 hits
Gaon Chart Umumkan Deretan Artis yang Raih Sertifikat Platinum
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelumnya, NCT Dream telah diumumkan secara resmi mendapatkan Double Platinum untuk mini album bertajuk ‘Reload’ yang dirilis pada tanggal 29 April. Album tersebut berhasil terjual lebih dari 500.000 kopi.

Selain NCT Dream, Gaon Chart juga mengumumkan deretan artis lain yang juga mendapatkan sertifikat platinum. Seperti GOT7 untuk mini album keduanya yang bertajuk ‘DYE’, dan Suho untuk mini album debutnya yang bertajuk ‘Self-Potrait’ yang masing-masing telah terjual lebih dari 250.000 kopi.

Sementara itu untuk kategori streaming, Paul Kim sukses menerima sertifkat Triple Platinum untuk lagu ‘Every Day, Every Moment’ yang sukses mengumpulkan lebih dari 300 juta streaming. Paul Kim juga menerima Double Platinum untuk lagu ‘Me After You’ yang melampaui 200 juta streaming pada bulan April lalu.

Baca juga: 5 Boy Grup Kpop Generasi Ketiga Terlaris, BTS Sampai GOT7!

IU juga mendapatkan sertifikat platinum untuk lagunya berjudul ‘Blueming’, disusul oleh Changmo dengan ‘Meteor’, Gummy dengan ‘Remember Me’, Noel dengan ‘Late Night’, BOL4 dengan ‘Bom’, MC The Max dengan ‘One Day Only’, dan Lauv dengan ‘Paris in the Rain’ yang pada masing-masing lagu telah berhasil melampaui 100 juta streaming.

Korea Music Content Industry Association telah meresmikan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Hal ini berlaku bagi musik yang dirilis mulai tanggal 1 januari 2018 dan seterusnya.

Sebagai informasi, Gaon Chart akan memberikan sertifikat platinum bagi mereka yang berhasil menjual album sebanyak 250.000 kopi. Sementara untuk lagu, Gaon Chart akan memberikan sertifikasi platinum bagi mereka yang memperoleh 100 juta streaming atau 2,5 juta unduhan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    ‘Sea of Hope’ merupakan program variety show JTBC di mana selebriti menampilkan musik dan menyiapkan hidangan buatan sendiri untuk para tamu di bar tepi pantai. Acara ini bertabur bintang seperti Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Lee Dong Wook, Onew SHINee, Lee Suhyun AKMU, dan Yoon Jong Shin....
  • HOT !
    Honey Lee, Lee Sang Yoon, Jo Yeon Joo dan Lee Won Geun membagikan alasan mengapa kita harus menonton drama baru mereka ‘One The Woman’. Drama ini akan tayang di SBS pada 17 September 2021....
  • HOT !
    Daftar pemain terus bertambah, kini Seunghyub N.Flying dikabarkan akan membintangi drama tvN mendatang 'Shooting Star'. Drama ini dibintangi Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)