home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Lagu R&B dan Hip Hop Korea Paling Banyak Diputar di Spotify Tahun Ini

Selasa, 08 Desember 2020 18:00 by SidikTri | 898 hits
10 Lagu R&B dan Hip Hop Korea Paling Banyak Diputar di Spotify Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.IDSpotify biasa merilis daftar #SpotifyWrapped di setiap akhir tahun, tak terkecuali untuk tahun ini. Mereka diketahui telah memberikan daftar lagu Korea paling banyak didengar, tak hanya secara keseluruhan tetapi juga dari genre khusus.

Melansir Koreaboo, ada 10 lagu R&B dan Hip-Hop yang paling banyak di-streaming selama tahun 2020 di Spotify. Di antaranya kebanyakan lagu lama yang masih cocok untuk didengarkan di tahun ini.

10. WINE - SURAN (Ft. Changmo) (Prod. SUGA)

Dirilis pada tahun 2017 dan termasuk dalam album ‘Walkin’, video audionya telah ditonton sebanyak 2,4 juta kali di Youtube.

9. Make Up - Sam Kim feat Crush

Dirilis pada tahun 2018 dan termasuk dalam album ‘Sun and Moon’, video musik lagu Make Up telah ditonton sebanyak 7,5 juta kali di Youtube.

8. Yours - Raiden dan Chanyeol EXO feat Lee Hi, Changmo

Dirilis pada tahun 2020 dan termasuk dalam album ‘Yours (Blinders Remix)’, video musik kolaborasi empat artis ini telah ditonton sebanyak 16,9 juta kali di Youtube.

7. D (Half Moon) - DEAN feat Gaeko

Dirilis pada tahun 2016 dan termasuk dalam album ‘130 mood: TRBL’, video musik duo musisi R&B tersebut telah ditonton sebanyak 34,8 juta kali di Youtube.

6. All I Wanna Do - Jay Park feat Hoody dan Loco

Baca juga: BTS Rayakan Plakat 1 Miliar Streaming Spotify untuk Makan Bibimbap

Dirilis pada tahun 2016 dan termasuk dalam album ‘EVERYTHING YOU WANTED’, video musik dari lagu yang chill ini ditonton sebanyak 30,6 juta kali di Youtube.

5. HOLO - Lee Hi

Dirilis pada tahun 2020 dan termasuk dalam album ‘HOLO’ yang mana menjadi album pertama Lee Hi pasca hengkang dari YG Entertainment.

4. We don’t talk together - HEIZE feat GIRIBOY

Dirilis pada tahun 2019 dan termasuk dalam album ‘We don’t talk together’. Liriknya cocok banget nih sama pasangan yang hubungannya lagi 'ngambang'.

3. UN Village - Baekhyun

Dirilis pada tahun 2019 dan termasuk dalam album ‘City Lights’, lagu ini sempat trending beberapa kali karena kejadian yang hangat di kawasan UN Village, Seoul.

2. Instagram - DEAN

Dirilis pada tahun 2017 dan termasuk dalam album ‘Instagram’. Lagu ini mungkin cocok dengan keadaan saat ini, di mana banyak orang di rumah saja dan lebih sering main Instagram.

1. Candy - Baekhyun

Dirilis pada tahun 2020 dan termasuk dalam album ‘Delight’. Lagu Candy sukses menjadi candu di kalangan pecinta musik K-Pop. Challengenya yang ada di tiktok juga sudah diikuti oleh jutaan orang.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, aktris Lee Yoo Mi dikabarkan akan membintangi sekuel drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’, yang akan berganti nama menjadi ‘Strong Woman Kang Nam Soon’. Di hari yang sama, dipastikan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun Woo Seok, Kim Hae Sook, dan Kim Jung Eun akan membintangi drama tersebut....
  • HOT !
    Ahn Bo Hyun telah memberikan sumbangan yang berarti untuk membantu para wanita dan gadis remaja yang membutuhkan. Donsinya ini diberikan untuk menghormati Menstrual Hygiene Day atau Hari Kebersihan Menstruasi....
  • HOT !
    aespa dan Jung Ho Yeon berhasil masuk dalam daftar ‘30 Under 30 Asia’ Forbes untuk tahun 2022! Setiap tahunnya, majalah tersebut memilih 30 pemimpin, inovator, dan pengusaha muda Asia untuk merayakannya dalam 10 kategori berbeda, salah satunya adalah Hiburan & Olahraga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)