home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata SM Entertainment Soal Isu Plagiarisme MV aespa 'Black Mamba'

Rabu, 23 Desember 2020 09:40 by muthiasp | 508 hits
Kata SM Entertainment Soal Isu Plagiarisme MV aespa 'Black Mamba'
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Saat resmi dirilis pada 17 November lalu, MV atau video musik lagu Black Mamba milik aespa menjadi sorotan. Ada yang mengklaim bahwa konsepnya meniru atau plagiat karya lain. SM Entertainment selaku agensi pun angkat bicara.

Video musik Black Mamba disebut menjiplak karya seniman visual Jerman Timo Helgert (seperti dalam adegan di mana taman bunga tumbuh di gerbong kereta bawah tanah dan lainnya di mana seekor ular besar bergerak melalui kereta bawah tanah).

Selain itu, juga mirip konsep girl grup virtual K/DA (termasuk monster berwarna neon yang memamerkan giginya). Seperti yang diketahui, aespa pun hadir dengan konsep memiliki member virtual yang mewakili keempat anggotanya, Karina, Winter, Giselle, dan Ningning.

Baca juga: Lagu aespa 'Next Level' Dinilai 'Berbahaya' Bagi Peserta Ujian Masuk Kuliah

Pada 22 Desember, SM Entertainment menyatakan, “Kami menghubungi artis dan perusahaan yang disebutkan terkait dengan beberapa adegan di video musik aespa 'Black Mamba', dan kami berbicara dengan mereka sambil menjelaskan niat perencanaan kami dan kisah dunia aespa..”

Agensi melanjutkan, "Artis dan perusahaan memahami perencanaan dan proses produksi agensi kami dan mereka mengonfirmasi bahwa mereka tidak keberatan dengan adegan video musik."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member grup SECHSKIES, yaitu Jang Su Won akan segera menikah! Pada 12 Juni, YG Entertainment mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut dan merilis pernyataan terpisah dari Jang Su Won yang secara resmi mengumumkan pernikahannya yang akan datang....
  • HOT !
    Di episode ‘Imitation’ sebelumnya, LeeYoo Jin (diperankan oleh Yunho ATEEZ) tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang campur aduk ketika melihat Lee Ma Ha (diperankan oleh Jung Ji So), dan Kwon Ryoc (diperankan oleh Jun Young U Kiss) berciuman untuk adegan film terbaru mereka....
  • HOT !
    Lee Do Hyun baru baru ini melakukan wawancara menyusul tamatnay drama ‘Youth of May’ yang dibintanginya. Sang aktor membagikan pengalamannya selama mengerjakan proyek tersebut kesan bekerja sama dengan pemain lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)