home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata SM Entertainment Soal Isu Plagiarisme MV aespa 'Black Mamba'

Rabu, 23 Desember 2020 09:40 by muthiasp | 589 hits
Kata SM Entertainment Soal Isu Plagiarisme MV aespa 'Black Mamba'
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Saat resmi dirilis pada 17 November lalu, MV atau video musik lagu Black Mamba milik aespa menjadi sorotan. Ada yang mengklaim bahwa konsepnya meniru atau plagiat karya lain. SM Entertainment selaku agensi pun angkat bicara.

Video musik Black Mamba disebut menjiplak karya seniman visual Jerman Timo Helgert (seperti dalam adegan di mana taman bunga tumbuh di gerbong kereta bawah tanah dan lainnya di mana seekor ular besar bergerak melalui kereta bawah tanah).

Selain itu, juga mirip konsep girl grup virtual K/DA (termasuk monster berwarna neon yang memamerkan giginya). Seperti yang diketahui, aespa pun hadir dengan konsep memiliki member virtual yang mewakili keempat anggotanya, Karina, Winter, Giselle, dan Ningning.

Baca juga: Min Hee Jin Bongkar Ambisi Bang Shi Hyuk untuk Mengalahkan aespa

Pada 22 Desember, SM Entertainment menyatakan, “Kami menghubungi artis dan perusahaan yang disebutkan terkait dengan beberapa adegan di video musik aespa 'Black Mamba', dan kami berbicara dengan mereka sambil menjelaskan niat perencanaan kami dan kisah dunia aespa..”

Agensi melanjutkan, "Artis dan perusahaan memahami perencanaan dan proses produksi agensi kami dan mereka mengonfirmasi bahwa mereka tidak keberatan dengan adegan video musik."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    SOURCE MUSIC mengeluarkan pernyataan resmi yang mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang orang yang bertanggung jawab menyebarkan postingan jahat dan tuduhan palsu tentang LE SSERAFIM dan menodai karakter mereka....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)