home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal (Part 5)

Senin, 22 Februari 2021 11:00 by Rie127 | 724 hits
5 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal (Part 5)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam membuat sebuah drama yang memukau tentunya membutuhkan biaya produksi yang tidak sedikit. Adanya efek khusus, fasilitas syuting, hingga peralatan tertentu menjadi salah satu faktor pihak produksi mengeluarkan biaya yang cukup fantastis.

Berikut ini merupakan deretan drama Korea dengan biaya produksi termahal, dimulai dari drama modern hingga drama sageuk yang populer, bagian kelima.

1. Goblin

Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun cukup banyak memiliki efek CGI, terlebih pedang goblin yang menjadi viral. Drama ini menghabiskan biaya produksi sebanyak 15 miliar won atau 191 miliar rupiah.

2. Descendants of The Sun

Drama hits pada tahun 2016 ini memang tidak banyak menampilkan efek CGI, namun drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini menghabiskan biaya produksi sebanyak 13 miliar won atau 165 miliar rupiah untuk keseluruhan episode.

Baca juga: Lee Suhyun AKMU Main Drama Lagi, Perankan Karakter Apatis nan Sinis

3. Are You Human Too?

Drama yang banyak menampilkan teknologi robot ini menghabiskan biaya produksi sebanyak 10 miliar won atau 127 miliar rupiah. Penggunaan CGI dan efek khusus menjadi salah satu faktor mengapa drama ini cukup mahal.

4. Tale of Nokdu

Drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Jang Dong Yoon ini diketahui menghabiskan biaya produksi sebanyak 10 miliar won atau 127 miliar rupiah.

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sama seperti ‘Tale of Nokdu’, drama sejuta umat ‘Moon Lovers’ juga menghabiskan biaya produksi sebanyak 10 miliar won atau 127 miliar rupiah. Dramayang dibintangi oleh deretan artis populer seperti IU, Lee Jun Ki, Kang Ha Neul, hingga Baekhyun EXO ini memang banyak menampilkan adegan aksi yang terlihat nyata.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS baru saja mengukir sejarah di tangga lagu Jepang! Pada 14 April, chart musik Oricon Jepang mengumumkan bahwa BTS menduduki puncak tangga lagu streaming mingguan terbaru dengan single Jepang mereka ‘Film Out’....
  • HOT !
    Twilight ala Korea hadir dalam bentuk web drama. Berjudul Sweet Blood, web drama yang diadaptasi dari webtoon The Sweet Girl ini dibintangi tiga aktor rookie....
  • HOT !
    Sejak debut pada 4 Oktober 2019 lalu, SuperM telah banyak membawakan lagu lagu yang selalu menjadi hits, dan memiliki ciri khasnya sendiri, baik dalam segi koreografi, ataupun beberapa lirik yang terngiang di telinga pendengar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)