home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produser Minta Maaf Atas Isu Plagiat, MV Raja Terakhir Lenyap dari Youtube Young Lex

Rabu, 10 Maret 2021 09:15 by muthiasp | 691 hits
Produser Minta Maaf Atas Isu Plagiat, MV Raja Terakhir Lenyap dari Youtube Young Lex
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kisruh antara kesamaan video musik Raja Terakhir dari Young Lex dengan MV Lit milik Lay EXO sangat panas. Akhirnya, produser yang membuat video musik Raja Terakhir mengutarakan permintaan maaf.

Melalui akun Instagram @rakaditnug, perwakilan pihak Raja Terakhir, mengatakan, "Saya ucapkan terima kasih untuk Teman-teman semua yang telah berkolaborasi bersama untuk memberikan kritik dan saran atas Video Musik Young Lex yang Berjudul "Raja Terakhir"."

Raka Aditya Nugroho sebagai Eksekutif Produser video musik tersebut menyatakan turut bertanggung jawab bersama pihak-pihak terkait terhadap konten yang ada dalam video tersebut.

"Berkaitan dengan adanya tuduhan plagiat atas konten dari Video tersebut saya atas nama seluruh Tim Produksi memohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa tersinggung terhadap isi dari Video Musik tersebut dan Young Lex sebagai pembuat musik tersebut," tulisnya.

Ia menjelaskan, "Tidak pernah ada niatan kami untuk melakukan Plagiarisme, namun saya juga tidak menafikan bahwa memang karya Lay adalah salah satu sumber insipirasi dalam proses pembuatan Video Musik Young Lex yang berjudul "Raja Terakhir"."

Baca juga: Tim Produksi MV 'Raja Terakhir' Akan Dipecat, Young Lex: I'm Sorry Not Sorry

"Plagiarisme adalah tindakan kejahatan terhadap kekayaan intelektual, oleh karena itu saya akan jadikan ini momen pembelajaran agar momen ini tidak terulang kembali," imbuhnya.

"Saya dan tim bekerjasama dengan Agency dan juga pihak Three Kingdom : Hero Legendaris dalam membuat Musik Video tersebut, dimana setiap tahapan proses didalam video tersebut telah melalui persetujuan dan pertanggungjawaban pihak yang bersangkutan," papar Raka dalam bagian caption.

Lebih lanjut, Raka Aditya mengatakan, "Dengan demikian, secara pribadi saya mendukung keputusan Pemilik Aplikasi Three Kingdoms : Hero Legendaris, atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih."

Sebelumnya, pihak Three Kingdoms juga sudah mengaku bersalah. Dan saat ini, video musik Raja Terakhir sudah dihapus dari kanal Youtube Young Lex.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)