home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produser Minta Maaf Atas Isu Plagiat, MV Raja Terakhir Lenyap dari Youtube Young Lex

Rabu, 10 Maret 2021 09:15 by muthiasp | 603 hits
Produser Minta Maaf Atas Isu Plagiat, MV Raja Terakhir Lenyap dari Youtube Young Lex
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kisruh antara kesamaan video musik Raja Terakhir dari Young Lex dengan MV Lit milik Lay EXO sangat panas. Akhirnya, produser yang membuat video musik Raja Terakhir mengutarakan permintaan maaf.

Melalui akun Instagram @rakaditnug, perwakilan pihak Raja Terakhir, mengatakan, "Saya ucapkan terima kasih untuk Teman-teman semua yang telah berkolaborasi bersama untuk memberikan kritik dan saran atas Video Musik Young Lex yang Berjudul "Raja Terakhir"."

Raka Aditya Nugroho sebagai Eksekutif Produser video musik tersebut menyatakan turut bertanggung jawab bersama pihak-pihak terkait terhadap konten yang ada dalam video tersebut.

"Berkaitan dengan adanya tuduhan plagiat atas konten dari Video tersebut saya atas nama seluruh Tim Produksi memohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa tersinggung terhadap isi dari Video Musik tersebut dan Young Lex sebagai pembuat musik tersebut," tulisnya.

Ia menjelaskan, "Tidak pernah ada niatan kami untuk melakukan Plagiarisme, namun saya juga tidak menafikan bahwa memang karya Lay adalah salah satu sumber insipirasi dalam proses pembuatan Video Musik Young Lex yang berjudul "Raja Terakhir"."

Baca juga: Tim Produksi MV 'Raja Terakhir' Akan Dipecat, Young Lex: I'm Sorry Not Sorry

"Plagiarisme adalah tindakan kejahatan terhadap kekayaan intelektual, oleh karena itu saya akan jadikan ini momen pembelajaran agar momen ini tidak terulang kembali," imbuhnya.

"Saya dan tim bekerjasama dengan Agency dan juga pihak Three Kingdom : Hero Legendaris dalam membuat Musik Video tersebut, dimana setiap tahapan proses didalam video tersebut telah melalui persetujuan dan pertanggungjawaban pihak yang bersangkutan," papar Raka dalam bagian caption.

Lebih lanjut, Raka Aditya mengatakan, "Dengan demikian, secara pribadi saya mendukung keputusan Pemilik Aplikasi Three Kingdoms : Hero Legendaris, atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih."

Sebelumnya, pihak Three Kingdoms juga sudah mengaku bersalah. Dan saat ini, video musik Raja Terakhir sudah dihapus dari kanal Youtube Young Lex.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Taeyong NCT rupanya menyimpan hadiah spesial untuk para penggemarnya dan juga fans dari Baekhyun EXO. Jelang rekan segrupnya di SuperM itu wajib militer, Taeyong merilis lagu terbaru bersama Baekhyun melalui SoundCloud nya....
  • HOT !
    Persahabatan antara para pemain drama ‘Another Oh Hae Young’, Seo Hyun Jin dan Jeon Hye Bin nampaknya masih sangat kuat! Keakraban kedua aktris cantik ini ditunjukkan dalam dukungan yang baru baru diberikan....
  • HOT !
    Bossam: Steal The Fate merupakan drama sageuk baru yang tayang di channel MBN. Drama ini menampilkan chemistry akting Jung Il Woo dan Yuri SNSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)