home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jo Byeong Gyu Geram Tuduhan Bullying Semakin Menjadi-jadi

Rabu, 10 Maret 2021 15:20 by fzhchyn | 47267 hits
Jo Byeong Gyu Geram Tuduhan Bullying Semakin Menjadi-jadi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jo Byeong Gyu angkat bicara menanggapi salah satu pengguna online yang menuduhnya melakukan kekerasan di sekolah. Pada 16 Februari, seseorang bernama A mengupload postingan online yang mengklaim telah di-bully oleh Jo Byeong Gyu saat mereka bersama-sama di sekolah di Selandia Baru.

Keesokan harinya, agensi Jo Byeong Gyu meminta penyelidikan polisi atas postingan tersebut karena menyebarkan rumor palsu, dan kemudian terungkap bahwa pembuat postingan tersebut telah meminta maaf dan menghapus postingan mereka.

Sejak itu, aktor tersebut telah dituduh oleh dua pengguna online lainnya (B dan D) dan dibela oleh yang lain (sebut saja C) yang mengaku sebagai teman sekelasnya. Pada 19 Februari, HB Entertainment menyangkal semua klaim kekerasan di sekolah dan mengumumkan tindakan hukum.

Pada 10 Maret, D membagikan postingan di Instagram-nya yang menguraikan apa yang terjadi hingga sekarang setelah ia memposting tuduhan tersebut. D menyatakan bahwa pada 21 Februari, dia dihubungi oleh mantan teman sekelasnya tentang foto D yang digunakan tanpa meminta izin dari teman sekelasnya.

Melalui teman sekelas ini, D dihubungi oleh perwakilan hukum HB Entertainment, yang menuntut ganti rugi "dalam jumlah yang tidak terpikirkan" dan menyuruhnya untuk menghapus postingan dan mengunggah surat permintaan maaf.

D menjelaskan bahwa dia ingin menandatangani perjanjian, menulis permintaan maaf, dan berhenti di situ, tetapi keesokan harinya, agensi mengatakan kepadanya melalui teman sekelasnya, “Unggah surat permintaan maaf terlebih dahulu tanpa kesepakatan. Kerugiannya sangat parah, dan kau mungkin perlu membayarnya tergantung pada hasilnya. Semakin lama kau mengupload permintaan maaf, semakin besar kerugian yang akan ditimbulkan."

D kemudian berkonsultasi dengan seorang kenalan pengacara dan memutuskan untuk tidak menulis permintaan maaf. D menyebutkan pengguna tertentu, yang dia sebut W, yang terus mengiriminya DM sejak 24 Februari. W sepertinya tahu apa yang terjadi seputar A dan mengirim pesan berbahaya ke D dan orang-orang di sekitarnya. D mengabaikan pesan hingga 4 Maret, ketika D menjawab bahwa dia akan menulis postingan lain berdasarkan kebenaran untuk melawan klaim agensi, dan DM berhenti.

Dalam postingan Instagramnya, D mencurigai bahwa W terkait dengan HB Entertainment dan meminta agensi untuk mengungkapkan apakah hal tersebut benar. D juga meminta agensi menjelaskan mengapa surat yang dikirim oleh pengacara mereka menyebutkan “sekelompok kaki tangan” ketika D adalah seorang individu yang membuat tuduhan sendiri.

D selanjutnya meminta agensi untuk membuktikan semuanya secara terbuka. Dalam postingannya, D juga membagikan bahwa dia telah kehilangan pekerjaan karena stres yang disebabkan oleh situasi tersebut.

Di hari yang sama, Jo Byeong Gyu mengupload postingan di Instagram sebagai tanggapan atas D, dengan menulis, “Saya dengan tegas bertekad untuk tidak lagi bereaksi terhadap postingan anonim yang berbahaya, tetapi saya tidak dapat mentolerirnya. Itulah mengapa saya menulis postingannya. Bagaimana saya bisa membuktikan sesuatu yang tidak benar? Bagaimana cara saya mengingat dan membuktikan hal-hal yang terjadi 11 atau bahkan hingga 16 tahun yang lalu?”

“Betul sekali. Saya bukan seseorang yang tidak pernah menyakiti siapa pun, dan saya tidak bergaul dengan semua orang seperti orang suci saat tumbuh dewasa. Kadang-kadang, orang mengambil uang saya hanya karena saya masih kecil, dan ada kalanya saya diserang. Apa itu membuatku jadi korban sekarang?”

Baca juga: Jo Byeong Gyu Tolak Tawaran Bintangi Drama Sageuk

“Saya percaya bahwa sekolah adalah tempat bagi siswa yang belum memiliki rasa diri untuk mengalami coba-coba, konflik, dan pelajaran untuk menjadi orang dewasa yang baik dan anggota masyarakat. Saya juga telah melalui trial and error, konflik, dan pelajaran. Namun, itu masih dalam batas hukum, moral, dan etika. Saya tidak akan menyangkal itu.”

“Mengapa saya harus meminta maaf tentang masa ketika saya belum bermimpi menjadi seorang aktor dan masa kecil yang tidak benar hanya karena pekerjaan dan tanggung jawab saya sebagai seorang aktor? Jika ini menjadi masalah, saya mohon maaf. Maafkan saya.”

“Saya tidak dekat dengan semua orang di setiap kelas di setiap sekolah tempat saya bersekolah, dan saya juga tidak berteman dengan semua orang. Saya dekat dengan beberapa anak, dan teman-teman saya adalah orang yang sangat baik. Jaringan sosial kecil saya dan kelalaian saya kepada mereka yang tidak terkait dengan saya pasti menjadi masalahnya.”

“Karier 10 tahun saya telah runtuh, dan semua proyek yang dijadwalkan untuk saya ikuti telah ditunda. Kerugian berjumlah angka yang tidak bisa saya jelaskan. Kerusakan mental? Sejak tuduhan itu, saya tetap menatap ke tanah ketika saya pergi keluar, dan saya belum tidur selama berminggu-minggu.”

“Apakah postingan saya merupakan upaya untuk membangkitkan simpati, sedangkan postingan yang dibuat oleh orang tak dikenal yang wajahnya bahkan tidak kami kenal itu asli?”

“Agensi dan pengacara tidak pernah menekan orang yang menggunakan uang, dan jika itu terasa seperti ancaman, bagaimana kami mengirim sertifikasi konten dan berbagi pembaruan tentang situasi dengan Anda, orang anonim yang tinggal di luar negeri? Anda menghubungi kami terlebih dahulu melalui kenalan dan pengacara Anda, dan Anda meminta keringanan hukuman terlebih dahulu.”

“Mengapa Anda mengirim surat permintaan maaf melalui seorang kenalan dan meminta pendapat mereka dari pengacara? Saya tidak mengerti mengapa Anda mengubah pendirian Anda hanya karena Anda tidak yakin apakah Anda akan diberi keringanan hukuman padahal itu hampir tidak cukup jika Anda melakukannya atas kemauan Anda sendiri, seperti yang Anda lakukan saat mengunggah posting anonim, sebelum meminta keringanan hukuman.”

“Dan jangan menyalahkan orang lain karena dipecat karena kurangnya ketekunan Anda. Orang ini sudah tahu betul bahwa saya akan dirugikan bahkan lebih jika masalah ini terus dikonsumsi sebagai gosip.”

“‘Kaki tangan’. Saya pikir Anda tahu lebih baik daripada orang lain mengapa itu diucapkan seperti itu. Tidak ada yang penting lagi. Terima kasih telah mengizinkan saya menanggapi Anda dengan tangan kosong, dalam posisi yang sama seperti Anda. Saya tidak ingin menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada orang yang saya sayangi dan hak pilihan saya, dan saya tidak ingin mereka mengalami kesulitan lagi.”

“Saya ingin mempertahankan setidaknya sebagian dari martabat saya, tetapi saya manusia, dan ini telah merugikan saya. Saya meletakkan semuanya dan membagikan segalanya untuk melindungi diri saya sendiri. Saya akan menangani masalah ini terhadap mereka yang menyebarkan postingan palsu dan komentar jahat sampai akhir.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SOURCE MUSIC mengeluarkan pernyataan resmi yang mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang orang yang bertanggung jawab menyebarkan postingan jahat dan tuduhan palsu tentang LE SSERAFIM dan menodai karakter mereka....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)