home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Kritikus Musik Soal Popularitas BLACKPINK di Kancah Internasional

Selasa, 16 Maret 2021 14:20 by fzhchyn | 631 hits
Kata Kritikus Musik Soal Popularitas BLACKPINK di Kancah Internasional
Image source: Adidas

DREAMERS.ID - BLACKPINK saat ini dikenal sebagai ‘The World's Biggest Girl Group’ dengan pengaruh global mereka. Para gadis cantik ini tidak hanya memecahkan tangga lagu dengan setiap perilisan terbaru, tetapi mereka juga merupakan ratu laris yang merupakan duta merek global merek-merek mewah.

Kritikus musik modern Kim Young Dae baru-baru ini hadir di SBS ‘Legendary Stage’ dan memberikan insight tentang mengapa BLACKPINK begitu disukai secara internasional. Ia mengungkapkan bahwa alasan girl group ini sangat dicintai secara global adalah karena gaya swag mereka yang powerful serta image yang mewah dan berkelas.

Kim Young Dae mengatakan, “Ini adalah hal-hal yang memungkinkan mereka menjadi semacam panutan bagi penggemar K-pop, terlepas dari kebangsaan atau latar belakang." Ia menjelaskan dengan mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang BLACKPINK tunjukan dengan jelas sejak debut mereka.

Dia melanjutkan, "BLACKPINK secara eksplisit mengungkapkan hal ini dan memamerkan aspek ini sejak debut mereka. Tidak hanya dalam hal musik, tapi juga dalam fashion dan visual. Girl group ini memanfaatkan nilai tambah yang berasal dari aspek-aspek ini ke identitas grup.”

“Mereka memperkuat reputasi mewah mereka dengan bekerja sama dengan rumah mode terkenal yang besar. Ini melahirkan BLACKPINK yang kita semua kenal - BLACKPINK dengan citra paling mewah dan modis."

Pertama ada Jisoo yang merupakan duta merek global Dior. Pada tahun 2020, Dior melihat peningkatan penjualan di Korea Selatan meskipun ada COVID-19. Kenaikan penjualan dikaitkan dengan kampanye pemasaran merek yang memanfaatkan banyak penyanyi Korea, termasuk Jisoo, di mana ia juga merupakan duta merek lokal untuk Dior Beauty.

Baca juga: BTS Cetak Rekor Baru, ENHYPEN Debut di Chart Billboard World Albums

Pada Februari 2021, Jisoo dinobatkan sebagai model muse untuk merek pakaian Korea Selatan MICHAA untuk koleksi Spring 2021 mereka. Jisoo juga bekerja sama dengan Line Friends untuk mendesain karakter game di game seluler KartRider Rush +, yang akan diluncurkan pada 19 Maret 2020.

Lalu ada Jennie sebagai duta besar global untuk rumah mode Prancis Chanel. Idola tersebut dipilih karena kekuatan penjualannya yang signifikan, dengan foto-foto dari akun media sosialnya menjadi viral dan barang-barang yang dia kenakan menjadi tren. Idola tersebut adalah wajah merek Korea Selatan Hera Cosmetics dan Lotte's Air Bake, Chum Churum Soju, dan Lotte Chilsung.

Forbes telah mengakui pengaruh Jennie, dengan mengatakan bahwa dia telah "mendapatkan pijakan baru dalam tren kecantikan Korea Selatan."

Selanjutnya adalah Rosé sebagai duta merek global untuk Yves Saint Laurent oleh Anthony Vaccarello, menjadi duta global pertama rumah mode dalam 59 tahun. Pada 2021, ia dinobatkan sebagai inspirasi untuk merek kosmetik rumah mode, Yves Saint Laurent Beauté. Selain itu, Rosé adalah model promosi untuk MMORPG "Perfect World Mobile" dari Perfect World Entertainment. Dia dan Jisoo adalah model endorsement untuk merek kosmetik Korea Selatan Kiss Me.

Seperti member BLACKPINK lainnya, Lisa adalah duta merek global untuk merek mewah yang mewakili Celine. Lisa juga merupakan duta merek global untuk merek kosmetik kelas atas yang berbasis di New York, MAC Cosmetics. Setelah Lisa diumumkan sebagai duta merek MAC Cosmetics di akun media sosial merek tersebut, postingan tersebut menerima lebih dari 5,6 juta suka dan 74.000 komentar di postingan Instagram.

Lisa, secara khusus, memiliki pengaruh besar di Tiongkok. Di negara tersebut, Lisa adalah juru bicara merek untuk perusahaan pelembut kain P&G Downy, merek yoghurt Zhengouli, dan video game seluler Tencent, Brawl Stars. Dia juga seorang endorser untuk smartphone Vivo S9. Di tanah airnya, Thailand, Lisa adalah seorang brand presenter untuk AIS Thailand.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aktor Vincenzo Kim Young Woong, mencuri perhatian lewat perannya sebagai Park Seok Do si tikus Geumga. Ia mengaku melakukan kesalahan saat syuting karena salah fokus dengan wajah Song Joong Ki terlalu tampan....
  • HOT !
    JB atau Jay B menjadi anggota GOT7 terakhir yang menemukan labuhan baru selepas keluar dari JYP Entertainment. Ia secara resmi diumumkan sebagai artis label H1GHR Music....
  • HOT !
    Jung Hae In telah memutuskan untuk tetap bersama FNC Entertainment. Menyusul perpanjangan kontraknya pada tahun 2018, sang aktor sekali lagi memperbarui kontraknya dengan agensi hiburan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)