home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baekhyun Kembali Raih Predikat Million Seller untuk Album Solo Bambi

Senin, 19 April 2021 11:10 by muthiasp | 258 hits
Baekhyun Kembali Raih Predikat Million Seller untuk Album Solo Bambi
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Baekhyun EXO kembali membuktikan kesuksesannya sebagai penyanyi solo. Untuk kali kedua, ia meraih predikat million seller lewat album solo terbarunya bertajuk Bambi yang dirilis pada 30 Maret lalu.

Dalam waktu kurang dari satu bulan, album Bambi terjual sebanyak 1.006.835 eksemplar pada tanggal 18 April. Total penjualan album melewati 1 juta dalam waktu 20 hari. Tentu ini menjadi perpanjangan rekor yang dipegangnya.

Sebelumnya, Baekhyun menjadi artis solo "million seller" pertama dalam 19 tahun dengan mini album keduanya Delight. Mini album ini juga menyapu tangga lagu dalam dan luar negeri dan menerima sertifikasi resmi triple platinum.

Dalam sejarah musik Korea, Baekhyun adalah artis kedua yang meraih gelar "million seller" baik sebagai grup maupun artis solo setelah Seo Taiji. Dengan album terbarunya yang terjual lebih dari 1 juta kopi, Baekhyun kini mendapatkan gelar "double million seller."

Baca juga: Baekhyun, TXT, Hingga Seo In Guk Isi OST Drama ‘Doom at Your Service’

Terhitung dengan EXO yang juga menjadi "quintuple million seller" dengan album Don Don't Mess Up My Tempo pada tahun 2018, maka Baekhyun memiliki total tujuh album yang masing-masing terjual lebih dari 1 juta kopi.

Mengenai pencapaian barunya, Baekhyun berbagi, “Pertama-tama, EXO-L [klub penggemar resmi EXO]! Terima kasih untuk semua penggemar, dan aku akan selalu bekerja keras agar penggemar dapat segera merasakan emosi baik yang menyenangkan, menyegarkan, dan menggembirakan ketika mereka memikirkanku. Aku cinta kamu."

Selain menyapu tangga lagu domestik, album Bambi juga menempati posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 60 wilayah, dan di tangga lagu Album Digital Terlaris QQ Music dan Kugou Music China.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sebelum masuk wajib militer, Taemin SHINee akan terlebih dahulu merilis album solo terbaru pada 18 Mei mendatang. Ia pun menggaet senior seagensinya, yakni Taeyeon SNSD sebagai rekan duet....
  • HOT !
    Kim Sejeong akan terus menjalankan karirnya di bawah naungan Jellyfish Entertainment. Pada 11 Mei, agensi tersebut mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui kontrak ekslusif dengan sang penyanyi dan aktris itu....
  • HOT !
    BoA yang saat ini tengah hiatus rupanya juga sedang menjalani masa masa sulit bersama keluarganya, di mana sang kakak yang bernama Kwon Soon Wook didiagnosis mengidap kanker stadium 4....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)