home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Alasan Drama Move to Heaven Wajib Kamu Tonton!

Kamis, 27 Mei 2021 16:20 by muthiasp | 393 hits
5 Alasan Drama Move to Heaven Wajib Kamu Tonton!
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Serial Netflix original Korea terbaru, Move to Heaven, telah resmi tayang sejak tanggal 14 Mei lalu. Drama ini akan membuat hati kamu terenyuh dan tanpa sadar ikut meneteskan air mata saat menontonnya.

Menceritakan tentang seorang pembersih trauma bernama Han Geu Ru (Tang Jun Sang) dan pamannya yang seorang mantan narapidana, Cho Sang Gu (Lee Je Hoon), keduanya membantu menyampaikan pesan tak tersampaikan dari orang yang telah meninggal kepada mereka yang dicintai.

Dengan konsep cerita yang unik dan berbagai kisah mengharukan di setiap episodenya, tak heran jika serial ini akan menggetarkan hati siapa saja yang menyaksikannya. Berikut adalah lima alasan mengapa Move to Heaven wajib kamu tonton.

Cerita yang unik

Pernahkah kamu mendengar tentang pembersih trauma sebelumnya? Profesi ini membantu membersihkan rumah orang yang telah meninggal dan mengumpulkan barang-barang berharga milik mendiang.

Mereka kemudian memberikan barang-barang tersebut kepada orang-orang terdekat yang ditinggalkan, sambil menyampaikan pesan yang tak sempat terucapkan dari mereka yang telah tiada.

Sutradara Kim Sung Ho mengaku terinspirasi dari esai non-fiksi karya Kim Sae Byul berjudul Things Left Behind. Melalui Move to Heaven, ia juga ingin menunjukkan pentingnya proses pembersihan trauma dalam sebuah perpisahan.

Tentunya banyak hal baru yang bisa kamu pelajari dari serial ini! 

Lee Je Hoon

Akting Lee Je Hoon tentu tidak akan pernah mengecewakan di setiap proyeknya. Termasuk dalam drama  Move to Heaven, Lee Je Hoon ditantang untuk memerankan karakter yang sangat bertolak belakang dengan dirinya, yaitu seorang yang kasar dan berantakan.

Ia pun mengaku sangat senang berkesempatan memerankan Sang-gu dan menjadi sosok yang berbeda dari dirinya di dunia nyata. Saksikan langsung tranformasi Lee Je Hoon jadi ahjussi menyebalkan, Dreamers.

Bintang muda berbakat

Baca juga: 5 Drama Korea Populer Dibintangi Lee Je Hoon, Tidak Mengecewakan

Tang Jun Sang dan Hong Seung Hee adalah para pemain yang sedang naik daun dan akan mencuri perhatian Anda. Tang Jun Sang dikenal lewat perannya sebagai tentara Korea Utara termuda yang menggemaskan di Crash Landing on You.

Sementara Hong Seung Hee merupakan cucu dari seorang pria yang memiliki impian tulus terhadap balet di Navillera. Kedua bintang muda ini mengaku sangat senang bisa menjadi pemeran utama dalam serial Move to Heaven yang menghangatkan hati.

Lewat Move to Heaven, kamu akan diajak melihat hubungan yang lucu antara Geu Ru (Tang Jun Sang) dan Na Moo (Hong Seung Hee) sebagai dua sahabat sekaligus tetangga.

Kehadiran cameo yang luar biasa

Selain para pemeran utama, kamu akan menemukan banyak wajah familiar yang muncul sebagai cameo. Mulai dari Ji Jin Hee yang memerankan sosok ayah Geu Ru dan kakak Sang Gu

Choi Sooyoung SNSD yang memerankan seorang pekerja sosial dan akhirnya bertemu dengan para pembersih trauma, serta Lee Jae Wook yang belajar cara bertarung dari Cho Sang Gu tapi juga menemui kematian karenanya.

Jangan kaget kalau nanti kalian melihat ada sosok Lim Won Hee, Hongseok PENTAGON, Jung Dong Hwan, Kevin Oh, dan masih banyak lagi.

Bromance yang mengharukan

Selain kisah menyentuh dari mereka yang telah meninggal, kamu juga akan menyaksikan hubungan bromance yang mengharukan antara Han Geu Ru dan Sang Gu. Dari awalnya saling tidak suka, menjadi saling bergantung.

Han Geu Ru yang memiliki sindrom Asperger sempat membuat Sang Gu kesulitan untuk menyesuaikan diri. Sebaliknya, Geu Ru merasa pamannya yang mantan narapidana sangatlah tidak rapi dan kasar.

Namun, keduanya belajar beradaptasi dan mulai saling memerhatikan satu sama lain. Sampai akhirnya rasa sayang antar keluarga pun tumbuh di hati masing-masing.

Lee Je Hoon dan Tang Jun Sang mengungkapkan, meski mereka memerankan karakter paman dan keponakan, keduanya sangat dekat layaknya kakak-beradik dalam kehidupan sebenarnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Drama Korea kebanyakan hadir dengan genre romantis komedi yang menjadi andalannya. Namun, ada juga lho drama yang mengangkat genre romantic thriller....
  • HOT !
    Parade comeback bulan Agustus diawali dengan perilisan lagu baru SOMI berjudul DUMB DUMB, pada tanggal 2 Agustus pukul 6 sore KST. Ini menjadi comebacknya setela setahun lalu merilis lagu What You Waiting For....
  • HOT !
    Satu lagi kabar bahagia dari aktor Korea yang sukses merambah dunia film Hollywood. Aktor Yoo Teo yang dikenal lewat perannya dalam drama Korea Vagabond ini dikonfirmasi menjadi pemeran utama film Hollywood besutan rumah produksi film Minari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)