home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lewat 'Permission to Dance' BTS Memberikan Dampak Positif Bagi Dunia, Ini Alasannya

Rabu, 21 Juli 2021 08:00 by rizaluthfiah | 756 hits
Lewat 'Permission to Dance' BTS Memberikan Dampak Positif Bagi Dunia, Ini Alasannya
Image Source : bts_bighit

DREAMERS.ID - Pada tanggal 9 Juli 2021 lalu, BTS merilis single terbaru yang berjudul 'Permission To Dance'. Lagu ini memiliki makna dan dampak positif bagi pendengarnya. Fans di seluruh dunia berkata kalau lagu 'Permission To Dance' dibutuhkan oleh dunia saat ini.

Mulai dari adegan simbolik hingga tarian, simak ulasan makna positif BTS 'Permission to Dance' berikut ini.

1. Menyebarkan Pesan Harapan dan Kebahagiaan

Mulai dari pelepasan masker hingga akhir video dengan simbolisme yang disayangi BTS dan ARMY, lagu ini membantu menanamkan rasa harapan dan kepositifan dalam diri pendengar bahwa pandemi akan segera berakhir.

Tidak hanya menunjukkan masa depan yang lebih baik, itu juga menciptakan alasan untuk merayakannya di saat ini. Jimin mengatakan bahwa sifat "penyembuhan" lagu itu memberinya rasa sukacita terbesar dari semua video musik BTS lainnya.

Baca juga: BTS Menjadi Musisi Asia Pertama yang Memiliki 100 Lagu dengan 100 Juta Streaming

2. Video Musik Merayakan Keragaman.

Sepanjang video musik BTS 'Permission to Dance' menampilkan orang-orang dari berbagai usia, ras, dan kebangsaan yang ikut bersenang-senang. Hal itu membawa pesan bahwa perbedaan lah yang menyatukan. Serta memiliki pesan positif untuk merangkul setiap perbedaan.

3. Pesan Dapat Diakses Bisa untuk Semua Orang

BTS memasukkan bahasa isyarat Korea (KSL) dan internasional (ASL) ke dalam koreografi mereka, termasuk untuk mewakili kata-kata “menyenangkan,” “menari,” dan “damai.” Sehingga pesan positif bisa dirasakan oleh teman-teman dengan disabilitas.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    KBS merupakan salah satu stasiun TV terbesar di Korea Selatan. Bagi penggemar K pop, program musik KBS, Music Bank begitu populer. Namun tak semua lagu dari idola K pop boleh disiarkan di program ini. Beberapa bahkan diboikot atau dilarang tayang KBS karena berbagai hal. Simak daftar lagu K pop yang diboikot KBS berikut ini:...
  • HOT !
    Baru baru ini ENA merilis video teaser yang menampilkan Goo Yeo Reum (Lee Da Hee) dan Park Jae Hoon (Choi Siwon Super Junior) dalam drama ‘Love is for Suckers’. Menariknya, teaser tersebut mengambil format wawancara di acara dokumenter sehingga perasaan Goo Yeo Reum dan Park Jae Hoon yang sebenarnya dapat didengar....
  • HOT !
    Johnny Depp dikabarkan tengah berkencan dengan Joelle Rich, seorang pengacara yang mewakili aktor tersebut dalam gugatan pencemaran nama baik tahun 2018 terhadap majalah Inggris, The Sun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)