home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mnet Girls Planet 999 Cegah Manipulasi Voting Pakai Metode Ini

Kamis, 05 Agustus 2021 15:45 by muthiasp | 1067 hits
Mnet Girls Planet 999 Cegah Manipulasi Voting Pakai Metode Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Kamis (5/8), Mnet menggelar sesi konferensi pers untuk program survival baru Girls Planet 999. Program ini akan menjadi ajang pencarian bakat dengan kontestan wanita dari tiga negara yakni Korea, Cina, dan Jepang.

Namun, publik masih trauma dengan skandal manipulasi voting yang dilakukan oleh program survival Mnet sebelumnya. Yoon Shin Hye selaku Chief Producer lantas menjabarkan metode apa yang digunakannya untuk mencegah hal itu.

“Pemungutan suara akan sepenuhnya diputuskan melalui pemungutan suara global. Setengah dari suara itu akan berasal dari Korea, dan setengahnya akan berasal dari daerah lain. Kami melakukan yang terbaik untuk mencapai keadilan," paparnya.

UNIVERSE, platform K-pop global baru yang dikembangkan oleh perusahaan game NCSOFT, akan bermitra dengan Girls Planet 999 dan menyediakan platform resmi untuk pertunjukan tersebut seperti sistem voting global, serta berbagai konten layanan digital untuk para penggemar.

Baca juga: 9 Kontestan 'Girls Planet 999' akan Debut dengan Nama Kep1er

Girls Planet 999 total memiliki 99 kontestan, tentu screentime atau durasi muncul masing-masing kontestan menunculkan kekhawatiran. Direktur Produksi (PD) Kim Shin Young berkata, “Siaran diatur waktunya, dan screentime setiap orang pasti berbeda-beda, tapi kami tidak bermaksud untuk mencurahkan screentime kepada peserta tertentu.”

Ia menambahkan, “Komposisi dan arah penyuntingan akan ditentukan oleh pesan yang akhirnya disampaikan melalui program ini dan apakah cocok dengan cerita utama. Pesan keseluruhan dari program ini adalah bahwa 99 gadis akan menjadi satu melalui Girls Planet, tumbuh, dan akhirnya mencapai impian mereka.”

Sementara itu, Yeo Jin Goo akan menjadi pembawa acara Girls Planet 999. Dan para kontestan akan ditempa oleh Sunmi serta Tiffany SNSD yang dinobatkan sebagai Master K-pop.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Idol K pop biasanya hanya melakukan debut 1 atau paling banyak 2 kali, di mana debut sebagai solo ataupun dalam grup. Namun, ada idol K Pop yang melakukan debut lebih dari 5 kali, yaitu Taeyeon SNSD dan HyunA....
  • HOT !
    Kesuksesan diraih SEVENTEEN dengan album terbaru mereka ‘Attacca’! Mini album kesembilan dari boy group Pledis Entertainment ini berhasil menyandang gelar “million seller” hanya dalam waktu lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    MJ menjadi anggota pertama boy group ASTRO yang akan debut solo. Berbeda dari idola kebanyakan, MJ akan debut dengan merilis lagu bergenre trot atau yang dikenal juga sebagai dangdutnya Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)