home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JKT48, Endah N Rhesa Hingga Incognito di Hari Kedua JJF 2014

Senin, 03 Maret 2014 17:14 by syaifan | 1261 hits
JKT48, Endah N Rhesa Hingga Incognito di Hari Kedua JJF 2014
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Memasuki hari kedua Java Jazz Festival 2014, penonton sudah datang berduyun-duyun sejak sore hari ke area JIExpo Kemayoran, Jakarta (1/3). Di hari pertama bulan Maret 2014 ini, festival musik jazz terbesar di Asia Tenggara ini siap menghibur penonton dengan deretan musisi jazz terbaik dunia.

Diawali dengan aksi Endah N Rhesa di Semeru Hall Acoustic, penonton terpaksa dibuat berdecak kagum lewat aksi duo suami istri tersebut. Berbeda dengan penampilan sebelumnya, Endah N Rhesa kali ini tampil dalam format full band dengan nama Endah N Rhesa Extended.

Dilengkapi dengan pemain drum, Endah yang memainkan gitar elektrik, sore itu terasa semakin manis ketika grup tersebut membawakan lagu-lagu mereka dengan aransemen yang lebih jazz, dan lebih epik tentunya. Satu penampilan yang akan sangat jarang terjadi.

Sementara di panggung lain, grup sampingan band Padi, Musikimia juga sukses menghentak panggung bersamaan dengan aksi dari Radhini, Idang Rasjidi, Indro Hardjodikoro dan Marcell.

Sore tadi semakin panas ketika antrian mengular terjadi di area Hall B1 dan Hall D2 saat para penonton beda generasi ingin menyaksikan dua penampil yang berbeda pula. Tulus, sukses menyedot antusiasme penonton yang mayoritas perempuan remaja. Sedangkan reuni grup band legendaris Krakatau, membuat bapak-bapak semakin penasaran.

Keduanya tampil maksimal, apalagi ketika teriakan histeris menggema saat Raisa turut tampil di panggung Tulus, serta Indra Lesmana, Gilang Ramadhan dan Trie Utami muncul bersamaan di panggung lain untuk membawakan lagu-lagu Krakatau.

Baca juga: Ardhito Pramono hingga Rizky Febian Tampil Bawa Pesan Sarat Makna di Java Jazz Festival 2020

Penampilan dari Drew, Be3, dan Tohpati di ajang sekelas Java Jazz memang sudah tidak asing lagi. Mereka sendir adalah para musisi yang akrab dengan musik jazz dan masih berada dalam lingkungan musik tersebut.

Namun, semua perhatian tertuju saat idol grup yang sedang digemari anak muda, JKT48 tampil di Java Jazz Festival tahun ini. Yap, grup pimpinan Melody tersebut menari dan bernyanyi diatas panggung dengan iringan musik yang sama sekali tidak ada sentuhan jazznya.

Beberapa pihak mengatakan bahwa Java Jazz telah melakukan bunuh diri karena telah mengundang JKT48 ke acara mereka. Namun begitu, tetap saja penonton menyemut di depan Java Jazz Stage karena penasaran dengan aksi langsung JKT48 yang biasa mereka lihat di TV.

Tanpa adanya special show di hari kedua, Java Jazz Festival tetap ramai seperti di hari pertama. Semua itu adalah berkat penampilan dua jam tanpa henti dari grup jazz ternama, Incognito.

Hujan yang turun begitu deras di malam kedua membuat penonton memilih menyaksikan di dalam ruangan ketimbang basah-basahan untuk melihat trio Gugun Blues Shelter memamerkan permainan terbaik mereka.

Di hari ketiga, Agnez Mo, Natalie Cole, India Arie sedang bersiap untuk menjadi pamungkas terbaik di Java Jazz Festival 2014 besok. Masih siap untuk ngejazz bareng, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)