SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JKT48, Endah N Rhesa Hingga Incognito di Hari Kedua JJF 2014

Senin, 03 Maret 2014 17:14 by syaifan | 1163 hits
JKT48, Endah N Rhesa Hingga Incognito di Hari Kedua JJF 2014
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Memasuki hari kedua Java Jazz Festival 2014, penonton sudah datang berduyun-duyun sejak sore hari ke area JIExpo Kemayoran, Jakarta (1/3). Di hari pertama bulan Maret 2014 ini, festival musik jazz terbesar di Asia Tenggara ini siap menghibur penonton dengan deretan musisi jazz terbaik dunia.

Diawali dengan aksi Endah N Rhesa di Semeru Hall Acoustic, penonton terpaksa dibuat berdecak kagum lewat aksi duo suami istri tersebut. Berbeda dengan penampilan sebelumnya, Endah N Rhesa kali ini tampil dalam format full band dengan nama Endah N Rhesa Extended.

Dilengkapi dengan pemain drum, Endah yang memainkan gitar elektrik, sore itu terasa semakin manis ketika grup tersebut membawakan lagu-lagu mereka dengan aransemen yang lebih jazz, dan lebih epik tentunya. Satu penampilan yang akan sangat jarang terjadi.

Sementara di panggung lain, grup sampingan band Padi, Musikimia juga sukses menghentak panggung bersamaan dengan aksi dari Radhini, Idang Rasjidi, Indro Hardjodikoro dan Marcell.

Sore tadi semakin panas ketika antrian mengular terjadi di area Hall B1 dan Hall D2 saat para penonton beda generasi ingin menyaksikan dua penampil yang berbeda pula. Tulus, sukses menyedot antusiasme penonton yang mayoritas perempuan remaja. Sedangkan reuni grup band legendaris Krakatau, membuat bapak-bapak semakin penasaran.

Keduanya tampil maksimal, apalagi ketika teriakan histeris menggema saat Raisa turut tampil di panggung Tulus, serta Indra Lesmana, Gilang Ramadhan dan Trie Utami muncul bersamaan di panggung lain untuk membawakan lagu-lagu Krakatau.

Baca juga: Siap Digelar 3 Hari, Java Jazz Tiadakan 'Special Show' Tahun Ini

Penampilan dari Drew, Be3, dan Tohpati di ajang sekelas Java Jazz memang sudah tidak asing lagi. Mereka sendir adalah para musisi yang akrab dengan musik jazz dan masih berada dalam lingkungan musik tersebut.

Namun, semua perhatian tertuju saat idol grup yang sedang digemari anak muda, JKT48 tampil di Java Jazz Festival tahun ini. Yap, grup pimpinan Melody tersebut menari dan bernyanyi diatas panggung dengan iringan musik yang sama sekali tidak ada sentuhan jazznya.

Beberapa pihak mengatakan bahwa Java Jazz telah melakukan bunuh diri karena telah mengundang JKT48 ke acara mereka. Namun begitu, tetap saja penonton menyemut di depan Java Jazz Stage karena penasaran dengan aksi langsung JKT48 yang biasa mereka lihat di TV.

Tanpa adanya special show di hari kedua, Java Jazz Festival tetap ramai seperti di hari pertama. Semua itu adalah berkat penampilan dua jam tanpa henti dari grup jazz ternama, Incognito.

Hujan yang turun begitu deras di malam kedua membuat penonton memilih menyaksikan di dalam ruangan ketimbang basah-basahan untuk melihat trio Gugun Blues Shelter memamerkan permainan terbaik mereka.

Di hari ketiga, Agnez Mo, Natalie Cole, India Arie sedang bersiap untuk menjadi pamungkas terbaik di Java Jazz Festival 2014 besok. Masih siap untuk ngejazz bareng, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi musisi internasional yang siap menyapa penggemar musik Tanah Air. Yup, The Chainsmokers dipastikan menggelar konser di Jakarta untuk pertama kalinya. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management (TEM)....
  • HOT !
    Sejak resmi menikah pada 31 Oktober 2017 kemarin dna pulang bulan madu, jarang terlihat kebersamaan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dihadapan publik. Baru baru ini mereka akhirnya muncul saat sedang melakukan kencan romantis dengan menonton konser....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, ‘32nd Golden Disc Awards’ akan segera digelar pada 10 11 Januari 2018 mendatang. Baru baru ini, tim penyelenggara mengumumkan sederet musisi dan idola K Pop yang masuk ke nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)