home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Cekal Lagu-lagu Lady Gaga dan Katy Perry

Kamis, 25 Agustus 2011 11:20 by wahyu | 6229 hits
China Cekal Lagu-lagu Lady Gaga dan Katy Perry
-
Dreamers.co.id – Sensor ketat dari pemerintah China kerap kali dilakukan untuk produk seni dari barat. Setelah beberapa film Hollywood, kini pemerintah China juga mencekal beredarnya lagu-lagu milik Lady Gaga, Katy Perry, hingga Beyonce.

Pemerintah China telah mengeluarkan daftar  seratus lagu yang dilarang di putar maupun di jual dinegeri panda tersebut.  Bahkan dari seratus lagu yang terdapat dalam daftar terdapat lagu-lagu dari Lady Gaga, Katy Perry, dan Beyonce ikut terkena blokir.

Pemerintah China memang telah tegas melarang diputarnya lagu tersebut. Bahan situs yang menjual atau menyediakan layanan streaming akan diperintahkan untuk menghapus lagu-lagu tersebut sebelum tanggal 15 September  mendatang atau mereka akan terkena sanksi hukum.

Keputusan tak populer tersebut diambil oleh Kementerian Kebudayaan China pada  setiap tahunnya dan dibuat berdasarkan panduan yang telah ditetapkan sebelumnya. Walaupun sebagian besar lagu yang masuk daftar terlarang berasal dari musisi Hongkong.

Meski demikian, ada juga beberapa lagu Internasional yang masuk daftar larangan tersebut, salah satunya adalah The  Edge of Glory, Hair, Marry the Night, Americano, Judas, dan Bloody Mary milik Lady Gaga.

Sedangkan judul  lain yang masuk dalam daftar tersebut antara lain  Last Friday Night (T.G.I.F) milik Katy Perry, Run the World (Girls) punya Beyonce, I Want it That Way milik Backstreet Boys, dan Burning Up yang dinyanyikan oleh Britney Spears. Lagu-lagu di atas dilarang beredar di China karena dianggap berisi muatan yang vulgar dan berselera rendah.  (way)

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Komentar
  • HOT !
    Bella Hadid menyindir sekumpulan polisi di New York yang tidak memakai masker selama pandemi Covid 19. Sindiran itu diungkapkannya lewat Instagram....
  • HOT !
    Joo Won dan Kim Hee Sun bersinar di poster utama untuk drama baru SBS ‘Alice’. Drama fiksi ilmiah yang emosional ini akan mengisahkan detektif yang menemukan keberadaan penjelajah waktu dan akhirnya bertemu dengan seorang ilmuwan yang mirip dengan ibunya yang telah meninggal....
  • HOT !
    Di sisa paruh kedua tahun 2020 ini, YG Entertainment nampaknya sedang gencar mempromosikan artisnya. Setelah comeback BLACKPINK dan debut TREASURE, kini giliran AKMU yang dijadwalkan merilis musik baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)