home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Cekal Lagu-lagu Lady Gaga dan Katy Perry

Kamis, 25 Agustus 2011 11:20 by wahyu | 6416 hits
China Cekal Lagu-lagu Lady Gaga dan Katy Perry
-
Dreamers.co.id – Sensor ketat dari pemerintah China kerap kali dilakukan untuk produk seni dari barat. Setelah beberapa film Hollywood, kini pemerintah China juga mencekal beredarnya lagu-lagu milik Lady Gaga, Katy Perry, hingga Beyonce.

Pemerintah China telah mengeluarkan daftar  seratus lagu yang dilarang di putar maupun di jual dinegeri panda tersebut.  Bahkan dari seratus lagu yang terdapat dalam daftar terdapat lagu-lagu dari Lady Gaga, Katy Perry, dan Beyonce ikut terkena blokir.

Pemerintah China memang telah tegas melarang diputarnya lagu tersebut. Bahan situs yang menjual atau menyediakan layanan streaming akan diperintahkan untuk menghapus lagu-lagu tersebut sebelum tanggal 15 September  mendatang atau mereka akan terkena sanksi hukum.

Keputusan tak populer tersebut diambil oleh Kementerian Kebudayaan China pada  setiap tahunnya dan dibuat berdasarkan panduan yang telah ditetapkan sebelumnya. Walaupun sebagian besar lagu yang masuk daftar terlarang berasal dari musisi Hongkong.

Meski demikian, ada juga beberapa lagu Internasional yang masuk daftar larangan tersebut, salah satunya adalah The  Edge of Glory, Hair, Marry the Night, Americano, Judas, dan Bloody Mary milik Lady Gaga.

Sedangkan judul  lain yang masuk dalam daftar tersebut antara lain  Last Friday Night (T.G.I.F) milik Katy Perry, Run the World (Girls) punya Beyonce, I Want it That Way milik Backstreet Boys, dan Burning Up yang dinyanyikan oleh Britney Spears. Lagu-lagu di atas dilarang beredar di China karena dianggap berisi muatan yang vulgar dan berselera rendah.  (way)

Baca juga: akmu

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)