SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Cekal Lagu-lagu Lady Gaga dan Katy Perry

Kamis, 25 Agustus 2011 11:20 by wahyu | 6018 hits
China Cekal Lagu-lagu Lady Gaga dan Katy Perry
-
Dreamers.co.id – Sensor ketat dari pemerintah China kerap kali dilakukan untuk produk seni dari barat. Setelah beberapa film Hollywood, kini pemerintah China juga mencekal beredarnya lagu-lagu milik Lady Gaga, Katy Perry, hingga Beyonce.

Pemerintah China telah mengeluarkan daftar  seratus lagu yang dilarang di putar maupun di jual dinegeri panda tersebut.  Bahkan dari seratus lagu yang terdapat dalam daftar terdapat lagu-lagu dari Lady Gaga, Katy Perry, dan Beyonce ikut terkena blokir.

Pemerintah China memang telah tegas melarang diputarnya lagu tersebut. Bahan situs yang menjual atau menyediakan layanan streaming akan diperintahkan untuk menghapus lagu-lagu tersebut sebelum tanggal 15 September  mendatang atau mereka akan terkena sanksi hukum.

Keputusan tak populer tersebut diambil oleh Kementerian Kebudayaan China pada  setiap tahunnya dan dibuat berdasarkan panduan yang telah ditetapkan sebelumnya. Walaupun sebagian besar lagu yang masuk daftar terlarang berasal dari musisi Hongkong.

Meski demikian, ada juga beberapa lagu Internasional yang masuk daftar larangan tersebut, salah satunya adalah The  Edge of Glory, Hair, Marry the Night, Americano, Judas, dan Bloody Mary milik Lady Gaga.

Sedangkan judul  lain yang masuk dalam daftar tersebut antara lain  Last Friday Night (T.G.I.F) milik Katy Perry, Run the World (Girls) punya Beyonce, I Want it That Way milik Backstreet Boys, dan Burning Up yang dinyanyikan oleh Britney Spears. Lagu-lagu di atas dilarang beredar di China karena dianggap berisi muatan yang vulgar dan berselera rendah.  (way)

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Komentar
  • HOT !
    Tak butuh waktu lama bagi pasangan cinta lokasi satu ini untuk meresmikan hubungan mereka. Hanya dua bulan berpacaran, keduanya langsung menikah dan kini baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya....
  • HOT !
    Program variety SBS ‘Law of the Jungle’ selalu menyajikan keseruan dan tantangan baru bagi setiap membernya, untuk menelusuri hutan maupun tempat berbeda. Kabarnya, tim produksi sudah menyiapkan episode spesial di tempat yang sangat spesial juga....
  • HOT !
    Selama ini, tidak sedikit idola K Pop yang terlihat menikmati kehidupan mewah mereka mulai dari mengenakan pakaian mahal, membeli bangunan hingga pergi keluar negeri. Ternyata, tidak semua grup idola dapat merasakan hal tersebut. Pasalnya, perwakilan dari agensi hiburan mengatakan jika mendebutkan grup idola itu seperti ‘bermain lotre dengan kesempatan menang yang lebih baik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)