home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sam Smith vs Ed Sheeran, Siapa Musisi Inggris yang Berhasil Taklukkan Panggung Musik Dunia?

Rabu, 25 Februari 2015 19:16 by citra09 | 1806 hits
Sam Smith vs Ed Sheeran, Siapa Musisi Inggris yang Berhasil Taklukkan Panggung Musik Dunia?
Image source: Eonline

DREAMERSRADIO.COM - Sama-sama berbakat dan memiliki suara emas, sukses besar, dan bisa dikatakan berhasil merajai panggung musik dunia saat ini. Yap, siapa yang tak kenal dengan dua musisi pria asal Inggris, Sam Smith dan Ed Sheeran.

Lalu di antara dua musisi yang bersaing cukup ketat dalam nominasi untuk kategori British Male Solo Artist, British Single, Mastercard British Album Of The Year, dan British Artist Video Of The Year di BRITs Awards 2015, siapakah yang paling sukses di panggung musik?

Ed Sheeran, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 24 tahun yang selalu meluluhkan hati para fans lewat lagu-lagu manis dengan liriknya yang romantis. Sementara Sam Smith, musisi 22 tahun sukses menyapu bersih trofi Grammy Awards 2015 lewat lagu-lagu cinta dan patah hatinya, yang sukses membuat jutaan fansnya menangis.


Image source: rap-up.com

Dari segi lingkaran pertemanan, keduanya sama-sama eksis di kalangan sesama musisi dunia. Ed Sheeran dikenal berteman dekat dengan Taylor Swift, Pharrell Willams, Harry Styles, dan lainnya. Sementara Sam Smith juga tak kalah dekat dengan Rihanna, Paul McCartmey, Beyonce, dan Katy Perry.


Image: Dreamersradio.com

Baca juga: Sam Smith dan Normani Digugat, Dituding Jiplak Lagu 'Dancing with a Stranger'

Dalam hal kesuksesan di chart dan penjualan musik, keduanya juga bersaing cukup ketat. Sam berhasil membuat sejarah baru di chart musik Amerika lewat debut albumnya, ‘The Lonely Hour’ yang terjual lebih dari 165 ribu kopi di minggu pertama.

Tak hanya itu, pelantun ‘Stay With Me’ tersebut bahkan menjadi satu-satunya musisi di dunia yang menjual jutaan albumnya di Amerika dan Inggris di tahun 2014. Album ‘X’ dan ‘+’ milik Ed Sheeran juga berhasil meraih kesuksesan, namun sayangnya belum bisa melampaui kesuksesan Sam.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Setelah mengguncang panggung Coachella pada bulan April lalu, ATEEZ kini diundang untuk menjadi penampil utama di MAWAZINE Festival pada bulan Juni mendatang!...
  • HOT !
    RM BTS bekerjasama dengan banyak sosok terkenal dari berbagai bidang untuk video musik 'Come back to me' yang akan dirilis pada 10 Mei pukul 13:00 KST....
  • HOT !
    Girl grup Billlie sukses mengadakan fancon pertama mereka sejak debut Your, I'm B (Belllie've You) di Myunghwa Live Hall di Yeongdeungpo gu, Seoul pada 4 Mei lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)