SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sam Smith vs Ed Sheeran, Siapa Musisi Inggris yang Berhasil Taklukkan Panggung Musik Dunia?

Rabu, 25 Februari 2015 19:16 by citra09 | 1641 hits
Sam Smith vs Ed Sheeran, Siapa Musisi Inggris yang Berhasil Taklukkan Panggung Musik Dunia?
Image source: Eonline

DREAMERSRADIO.COM - Sama-sama berbakat dan memiliki suara emas, sukses besar, dan bisa dikatakan berhasil merajai panggung musik dunia saat ini. Yap, siapa yang tak kenal dengan dua musisi pria asal Inggris, Sam Smith dan Ed Sheeran.

Lalu di antara dua musisi yang bersaing cukup ketat dalam nominasi untuk kategori British Male Solo Artist, British Single, Mastercard British Album Of The Year, dan British Artist Video Of The Year di BRITs Awards 2015, siapakah yang paling sukses di panggung musik?

Ed Sheeran, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 24 tahun yang selalu meluluhkan hati para fans lewat lagu-lagu manis dengan liriknya yang romantis. Sementara Sam Smith, musisi 22 tahun sukses menyapu bersih trofi Grammy Awards 2015 lewat lagu-lagu cinta dan patah hatinya, yang sukses membuat jutaan fansnya menangis.


Image source: rap-up.com

Dari segi lingkaran pertemanan, keduanya sama-sama eksis di kalangan sesama musisi dunia. Ed Sheeran dikenal berteman dekat dengan Taylor Swift, Pharrell Willams, Harry Styles, dan lainnya. Sementara Sam Smith juga tak kalah dekat dengan Rihanna, Paul McCartmey, Beyonce, dan Katy Perry.


Image: Dreamersradio.com

Baca juga: Elton John Gandeng Penyanyi 'Mainstream' Seperti Lady Gaga Hingga Ed Sheeran di Album Terakhirnya

Dalam hal kesuksesan di chart dan penjualan musik, keduanya juga bersaing cukup ketat. Sam berhasil membuat sejarah baru di chart musik Amerika lewat debut albumnya, ‘The Lonely Hour’ yang terjual lebih dari 165 ribu kopi di minggu pertama.

Tak hanya itu, pelantun ‘Stay With Me’ tersebut bahkan menjadi satu-satunya musisi di dunia yang menjual jutaan albumnya di Amerika dan Inggris di tahun 2014. Album ‘X’ dan ‘+’ milik Ed Sheeran juga berhasil meraih kesuksesan, namun sayangnya belum bisa melampaui kesuksesan Sam.

(ctr)

  • HOT !
    Setelah merilis album baru ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu, BTS langsung memecahkan banyak rekor, khususnya untuk video musik lagu utama mereka ‘Fake Love’. Laporan terbaru menyebutkan bahwa MV ini tak hanya mencatat rekor dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam di antara grup K Pop, tapi juga masuk dalam tiga besar di antara semua video musik di YouTube....
  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)