SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produser Ungkap Bagaimana Cara Kerja Para Juru Kamera 'Superman Returns'

Selasa, 08 Maret 2016 20:18 by astikarinaap | 2730 hits
Produser Ungkap Bagaimana Cara Kerja Para Juru Kamera 'Superman Returns'
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Program keluarga KBS 'Superman Returns' menjadi acara paling dinanti karena menampilkan momen kelucuan dan kepolosan anak-anak para selebriti. Untuk mendapatkan momen berharga itu ternyata pengambilan gambar tak semudah kelihatannya.

Baru-baru ini produser program tersebut, Kang Bong Gyu pun membeberkan mekanisme kerja para VJ atau yang kerap disapa juru kamera, yang bertugas mengambil gambar momen interaksi ayah dan anak di program tersebut. 

Para kameramen yang biasa dijuluki ‘paman dinosaurus’ oleh Song triplets tersebut bertanggung jawab untuk mengambil gambar dengan berbagi shift sesama juru kamera dengan waktu kerja selama 48 jam.


Image source: KBS

Satu tim dari VJ terdiri dari lima orang. Cara kerja mereka adalah mengikuti anak-anak dalam berbagai situasi, dari mulai bermain hingga makan, dan dari bangun hingga tidur lagi di malam hari.

Kang Bong Gyu mendapat pertanyaan apakah mereka benar-benar mengambil gambar selama 48 jam non-stop. Ia pun menuturkan, "Selama tahap awal dari program ini, kami akan meninggalkan kamera di saat tidur. Tapi satu-satunya tempat kita bisa membuat film selama 48 jam non-stop adalah rumah." 

Baca juga: Gadis Cilik yang Viral di Siaran BBC Ini Siap 'Muncul' di 'Superman Returns'

"Ketika melakukan syuting di luar, kami berhati-hati untuk tidak mengganggu orang lain terlalu banyak. Kami mencoba mengatur ruang yang hanya keluarga tersebut yang akan diambil gambarnya," lanjutnya lagi. 

VJ juga menghabiskan banyak waktu di tenda-tenda sempit yang telah disediakan di dalam rumah, sehingga anak-anak tidak terganggu oleh orang asing di rumah mereka dan meninggalkan kamera otomatis di malam hari. Mereka bahkan baru bisa pulang pada pagi hari. 

"Kamu terkadang khawatir kalau tidak ada sesuatu yang spesial untuk ditunjukkan," kata sang produser lagi. Ia lalu menjelaskan bahwa menemukan sesuatu yang menarik adalah tanggung jawab staf produksi. Mereka terus mencoba hal yang baru dan produser percaya bahwa akan menemukan (hal menarik) jika terus dicoba.

(akap)

Komentar
  • HOT !
    Tidak sedikit trainee yang sempat ikut jadi peserta ‘Produce 101’ langsung melakukan debut baik di dunia tarik suara hingga akting pasca selesainya ajang kompetisi tersebut. Hal ini juga akan segera dilakukan salah satu peserta dari kompetisi ini, Park Sung Woo....
  • HOT !
    Boy group Infinite beberapa waktu yang lalu baru saja merayakan ulang tahun debutnya yang ke 7 tahun. Meski dirayakan dengan meriah oleh para penggemar hingga mampu menembus trending topic, namun hingga kini penggemar yang dikenal dengan nama Inspirit ini tengah dibuat was was dengan nasib grup idolanya ini....
  • HOT !
    NU'EST memang seperti menemukan lagi popularitasnya yang selama ini meredup. Setelah selesai berkompetisi di 'Produce 101: Season 2', lagu lagu yang pernah dirilisnya langsung melesat masuk ke tangga lagu Korea, termasuk 'Hello' yang jadi kandidat pemenang acara musik SBS 'Inkigayo'. Seperti biasanya, program musik yang tayang setiap hari minggu itu akan melakukan pemungutan suara untuk lagu lagu yang masuk daftar kandidatnya di minggu ini, mulai 19 sampai 24 Juni. Diantara lagu dari sederet idola K Pop yang tengah comeback, terselip lagu NU'EST 'Hello' yang dirilis tahun 2013 silam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)