SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produser Ungkap Bagaimana Cara Kerja Para Juru Kamera 'Superman Returns'

Selasa, 08 Maret 2016 20:18 by astikarinaap | 2680 hits
Produser Ungkap Bagaimana Cara Kerja Para Juru Kamera 'Superman Returns'
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Program keluarga KBS 'Superman Returns' menjadi acara paling dinanti karena menampilkan momen kelucuan dan kepolosan anak-anak para selebriti. Untuk mendapatkan momen berharga itu ternyata pengambilan gambar tak semudah kelihatannya.

Baru-baru ini produser program tersebut, Kang Bong Gyu pun membeberkan mekanisme kerja para VJ atau yang kerap disapa juru kamera, yang bertugas mengambil gambar momen interaksi ayah dan anak di program tersebut. 

Para kameramen yang biasa dijuluki ‘paman dinosaurus’ oleh Song triplets tersebut bertanggung jawab untuk mengambil gambar dengan berbagi shift sesama juru kamera dengan waktu kerja selama 48 jam.


Image source: KBS

Satu tim dari VJ terdiri dari lima orang. Cara kerja mereka adalah mengikuti anak-anak dalam berbagai situasi, dari mulai bermain hingga makan, dan dari bangun hingga tidur lagi di malam hari.

Kang Bong Gyu mendapat pertanyaan apakah mereka benar-benar mengambil gambar selama 48 jam non-stop. Ia pun menuturkan, "Selama tahap awal dari program ini, kami akan meninggalkan kamera di saat tidur. Tapi satu-satunya tempat kita bisa membuat film selama 48 jam non-stop adalah rumah." 

"Ketika melakukan syuting di luar, kami berhati-hati untuk tidak mengganggu orang lain terlalu banyak. Kami mencoba mengatur ruang yang hanya keluarga tersebut yang akan diambil gambarnya," lanjutnya lagi. 

VJ juga menghabiskan banyak waktu di tenda-tenda sempit yang telah disediakan di dalam rumah, sehingga anak-anak tidak terganggu oleh orang asing di rumah mereka dan meninggalkan kamera otomatis di malam hari. Mereka bahkan baru bisa pulang pada pagi hari. 

"Kamu terkadang khawatir kalau tidak ada sesuatu yang spesial untuk ditunjukkan," kata sang produser lagi. Ia lalu menjelaskan bahwa menemukan sesuatu yang menarik adalah tanggung jawab staf produksi. Mereka terus mencoba hal yang baru dan produser percaya bahwa akan menemukan (hal menarik) jika terus dicoba.

(akap)

Komentar
  • HOT !
    Seperti pernyataan SM Entertainment pada Rabu (18/01) melalui akun Twitter resminya, channel digital ‘Station’ selanjutnya akan diisi oleh duet manis antara Yesung Super Junior dan junior satu agensinya, Seulgi Red Velvet akhirnya dirilis dengan sebuah video musik....
  • HOT !
    Boy group Bangtan Boys atau BTS dan agensinya, Big Hit Entertainment baru baru ini diketahui telah melakukan donasi untuk para keluarga korban tragedi kapal feri Sewol melalui Sewol Ferry Disaster 416 Family Council....
  • HOT !
    Kelanjutan kisah kehidupan para karakter drama ‘Goblin’ sukses menarik perhatian banyak pasang mata, tak hanya di negara asalnya saja melainkan sudah mendunia. Untuk itu tidak mengherankan jika pada episode terbarunya drama ini kembali mencatatkan rekor baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)