home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produser Ungkap Bagaimana Cara Kerja Para Juru Kamera 'Superman Returns'

Selasa, 08 Maret 2016 20:18 by astikarinaap | 3106 hits
Produser Ungkap Bagaimana Cara Kerja Para Juru Kamera 'Superman Returns'
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Program keluarga KBS 'Superman Returns' menjadi acara paling dinanti karena menampilkan momen kelucuan dan kepolosan anak-anak para selebriti. Untuk mendapatkan momen berharga itu ternyata pengambilan gambar tak semudah kelihatannya.

Baru-baru ini produser program tersebut, Kang Bong Gyu pun membeberkan mekanisme kerja para VJ atau yang kerap disapa juru kamera, yang bertugas mengambil gambar momen interaksi ayah dan anak di program tersebut. 

Para kameramen yang biasa dijuluki ‘paman dinosaurus’ oleh Song triplets tersebut bertanggung jawab untuk mengambil gambar dengan berbagi shift sesama juru kamera dengan waktu kerja selama 48 jam.


Image source: KBS

Satu tim dari VJ terdiri dari lima orang. Cara kerja mereka adalah mengikuti anak-anak dalam berbagai situasi, dari mulai bermain hingga makan, dan dari bangun hingga tidur lagi di malam hari.

Kang Bong Gyu mendapat pertanyaan apakah mereka benar-benar mengambil gambar selama 48 jam non-stop. Ia pun menuturkan, "Selama tahap awal dari program ini, kami akan meninggalkan kamera di saat tidur. Tapi satu-satunya tempat kita bisa membuat film selama 48 jam non-stop adalah rumah." 

Baca juga: Sayuri Jadi Ibu Tunggal Pertama Gabung Acara The Return of Superman

"Ketika melakukan syuting di luar, kami berhati-hati untuk tidak mengganggu orang lain terlalu banyak. Kami mencoba mengatur ruang yang hanya keluarga tersebut yang akan diambil gambarnya," lanjutnya lagi. 

VJ juga menghabiskan banyak waktu di tenda-tenda sempit yang telah disediakan di dalam rumah, sehingga anak-anak tidak terganggu oleh orang asing di rumah mereka dan meninggalkan kamera otomatis di malam hari. Mereka bahkan baru bisa pulang pada pagi hari. 

"Kamu terkadang khawatir kalau tidak ada sesuatu yang spesial untuk ditunjukkan," kata sang produser lagi. Ia lalu menjelaskan bahwa menemukan sesuatu yang menarik adalah tanggung jawab staf produksi. Mereka terus mencoba hal yang baru dan produser percaya bahwa akan menemukan (hal menarik) jika terus dicoba.

(akap)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)