home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru 6 Episode, Rating 'Descendants of the Sun' Sukses Kalahkan 'Man From the Stars'!

Minggu, 13 Maret 2016 10:13 by soli | 4422 hits
Baru 6 Episode, Rating 'Descendants of the Sun' Sukses Kalahkan 'Man From the Stars'!
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - 'Descendants of the Sun' telah membawa demam baru bagi para penikmat K-Drama. Sejak awal penayangannya, rating drama Rabu-Kamis KBS ini terus melaju lebih tinggi dan telah menjadi salah satu hits yang mengambil alih industri drama televisi di Asia.

Tidak hanya di Korea Selatan, tapi drama ini juga telah mendominasi rating pemirsa di negara Asia lainnya, termasuk Cina. Pada Jumat (11/3), AGB Nielsen (Korea Selatan) Media Research mengumumkan bahwa episode 'Descendants of the Sun' terbaru yang tayang pada Kamis (10/3) mencapai skor nasional 28.5 persen dan 29.8 persen untuk area Seoul.

Hal yang lebih membuat tercengang lagi yaitu dimana rating episode keenam tersebut dicapai jauh lebih cepat dibanding drama hit Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun tahun 2014, yaitu 'Man From the Stars' yang baru memperolehnya di episode terakhir (28.1 persen).

Melihat pencapaian ini, bukan tak mungkin drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook dan Kim Won Seok ini akan segera melaju kembali mengalahkan skor rating 40 persen yang pernah dicapai oleh drama KBS tahun 2012 yang juga dibintangi oleh Kim Soo Hyun, 'The Moon That Embarces the Sun'.

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Di episode kelima, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) mengeluh pada Yoo Si Jin (Song Joong Ki) karena tidak memberitahu soal dirinya yang akan kembali ke Korea. Kemudian di episode enam terjadi gempa bumi di Uruk, membuat para prajurit dan staf medis panik. Berita tersebut terdengar oleh Yoo Si Jin yang berada di Korea Selatan.

Sementara itu, 'Descendants of the Sun' menceritakan romansa antara seorang kapten tentara dan dokter yang dikirim ke negara yang dilanda peperangan di Uruk, untuk menyelamatkan nyawa banyak orang. Tak hanya dramanya yang menaklukan pemirsa televisi di seluruh Asia, tapi popularitasnya juga membawa keberhasilan pada soundtrack­nya.

'Descendants of the Sun', daebak! ^^

(sol) 

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)