SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Hospital Ship' Ep 5-8: Pelajaran dari Pasien, Sayangi Orang Terkasih Selagi Masih Bersama

Senin, 11 September 2017 07:00 by muthiasp | 1535 hits
'Hospital Ship' Ep 5-8: Pelajaran dari Pasien, Sayangi Orang Terkasih Selagi Masih Bersama
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Misi kemanusiaan yang dilakukan oleh tim Rumah Sakit Kapal kembali menghadapi tantangan besar. Episode terbaru ‘Hospital Ship’ diawali dengan insiden patahnya tangan salah satu awak kapal. Meski secara paksa dipotong, Song Eun Jae (Ha Ji Won) pun melakukan operasi penyambungan tangan pertama kalinya di atas kapal.

Operasi yang berhasil itu dibantu arahan dari Dokter Kim Suk Kwon, ayah dari Kim Jae Gul (Lee Seo Won), dan ditayangkan secara langsung via streaming. Berkat kemampuannya, Eun Jae kembali dipekerjakan di RS Geoje, dan juga jadi populer. Setelah itu terungkap bahwa Eun Jae dikeluarkan dari RS Seoul Daehan karena menemukan malpraktik yang dilakukan oleh dokter atasannya.

Untuk merayakan keberhasilan operasi, tim RS Kapal mendapat kiriman ikan segar. Lucunya, Eun Jae membuat sushimi dengan mengenakan pisau operasi. Keesokan harinya, banyak pasien yang antri untuk mengantri yang tidak sabar bertemu dengan Eun Jae. Tetapi akhirnya mereka menyesal karena Eun Jae adalah dokter yang terlalu jujur dengan diagnosanya, sampai ada yang dilimpahkan ke Kwak Hyun (Kang Min Hyuk).

Lagi-lagi karena traumanya, Kwak Hyun tidak bisa menangani pasien tersebut. Usai pasien dibawa ke rumah sakit besar, Kwak Hyun berusaha keras berlatih melawan traumanya. Beban pikiran Kwak Hyun semakin bertambah, saat ia mendapat telepon bahwa demensia yang diderita ayahnya memburuk, serta adiknya yang ingin menutupi identitas ayahnya karena akan segera menikah.

Baca juga: Mina Akhirnya Buka-bukaan Soal Hengkangnya Choa dari AOA

Di sisi lain, Eun Jae dan Kwak Hyun berdebat soal obat yang harus diberikan ke pasien nenek peramal yang menderita sirosis hati. Lalu, Eun Jae juga adu mulut dengan Jae Geol karena menerapkan pengobatan akupuntur ke nenek tersebut. Pada akhirnya semua diusir oleh si nenek. Latar belakang kesehatan dan keluarga nenek peramal pun membuat Eun Jae mengingat kematian ibunya, sehingga ia memaksa sang nenek untuk dioperasi.

Eun Jae dan Kwak Hyun pun mencari keberadaan anak nenek peramal, namun si nenek ditemukan muntah darah di rumahnya oleh Joon Young. Sesampainya di rumah sakit, nenek peramal akhirnya melakukan operasi transplantasi hati, yang didapat dari anak kandungnya. Operasi berhasil. Saat siuman, si nenek memberitahu wasiat terakhir ibu Eun Jae yang sedih melihat keadaan Eun Jae.

Eun Jae pun membuka kotak peninggalan sang ibu yang diberikan oleh bibinya. Dalam kotak itu tersimpan rapi benda-benda masa kecil Eun Jae, dan buku resep yang juga berisi curhatan ibunya. Eun Jae menangis sekencang-kencangnya mengingat rasa bersalah kepada sang ibu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Survival program belakangan ini memang tengah ramai digunakan oleh banyak agensi untuk mendebutkan grup idola baru. Tak hanya dari agensi kecil, beberapa agensi besar pun juga diketahui ambil bagian dalam menggunakan sistem ini. Namun, sadarkah kalian jika SM Entertainment tak pernah melakukannya?...
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari ADA Band, sang vokalis Donnie Sibarani memutuskan untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut. Kabar itu lantas dibenarkan oleh bassist ADA Band, Suriandika Satjadibrata....
  • HOT !
    Drama SBS ‘While You Were Sleeping’ akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada Kamis (16/11) malam kemarin di episode ke 32 atau 16. Drama ini sukses menayangkan episode yang lucu, tapi juga dengan akhir yang tidak terduga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)