home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Anti-Mainstream 'Downsizing', Kehidupan Setelah Proses Penyusutan Manusia

Rabu, 07 Februari 2018 17:15 by gsakareza | 1229 hits
Cerita Anti-Mainstream 'Downsizing', Kehidupan Setelah Proses Penyusutan Manusia
Image source: IMDb

DREAMERS.ID - Alexander Payne, yang pernah menyutradarai film 'The Descendants' dan 'Nebraska', kini merilis film terbarunya yaitu 'Downsizing'. Meski baru rilis di bioskop, film ini sebenarnya telah tayang perdana di Venice Film Festival pada Agustus 2017, dan di beberapa festival film ternama seperti Toronto International Film Festival, Zurich Film Festival, Dubai International Film Festival, dll.

Film ini merupakan film fiksi ilmiah yang mengisahkan tentang penemuan seorang ilmuwan Norwegia, untuk mengatasi masalah ledakan penduduk yang berpotensi dapat terjadi. Ilmuwan tersebut menemukan sebuah teknik perampingan manusia menjadi berbentuk liliput, yang hanya berukuran 5 inch, atau sekitar 13 cm saja!


Image source: vox.com

Seiring mengecilnya tubuh, kebutuhan pokok lainnya seperti makanan, ruang hidup yang diperlukan juga ikut mengecil. Tentunya hal ini menjadi tren, dan mulai diikuti oleh sebagian besar masyarakat. Tidak terkecuali yaitu Paul Safranek (Matt Damon). Paul adalah seorang terapis okupasi di Omaha Steak, yang merasa pengecilan tubuh adalah hal yang menyenangkan.


Image source: Darkhorizons.com

Baca juga: Pilihan Film Untuk Ramaikan Akhir Pekanmu!

Meski akhirnya ikut mengecil dan takjub dengan cara hidup barunya, tapi kemudian ia menyadari bahwa sebenarnya yang dianggap solusi ini bukan benar-benar solusi. Sekecil apapun mereka, mereka tetap jadi bagian dari Amerika Serikat yang besar. Tetap bagian dari dunia yang besar ketika suatu musibah terjadi. Justru, pengecilan tubuh ini bisa disalahgunakan dan malah menjadi ancaman keamanan negara.

Film 'Downsizing' diproduksi oleh Paramount Pictures yang bekerja sama dengan Ad Hominem Enterprises menghadirkan aktor dan aktris ternama seperti Matt Damon, dan Kristen Wiig sebagai pemeran utama. Turut serta pemain lain seperti Christoph Waltz, Hong Chau, Jason Sudeikis, Maribeth Monroe, dan Udo Kier. Film ini sudah tayang di bioskop Indonesia, dan sudah bisa kamu nikmati!

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)