SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Black Knight' END: Cinta Sejati yang Benar-benar Sampai Mati

Sabtu, 10 Februari 2018 16:16 by muthiasp | 2503 hits
'Black Knight' END: Cinta Sejati yang Benar-benar Sampai Mati
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Drama KBS ‘Black Knight’ akhirnya menyelesaikan ceritanya. Di dua episode terakhir yang tayang pada 7-8 Februari kemarin, semua konflik dan misteri yang menyelimuti hubungan karakter Moon Soo Ho (Kim Rae Won), Jung Hae Ra (Shin Se Kyung), Sharon, dan Jang Baek Hee, serta karakter pendukung lainnya pun terungkap.

Usai selamat dari kecelakaan maut, Soo Ho mengalami keanehan lagi. Ia jadi bisa tidur lebih dari 10 jam, bicara bahasa yang tidak pernah dipelajarinya, hingga melakukan apapun hanya dengan pikiran. Setelah itu, Jang Baek Hee mengetes kekuatannya dan memberitahu bahwa bisa saja Soo Ho terkena kutungan tidak bisa mati sepertinya. Meski begitu, Soo Ho dan Hae Ra berusaha bersikap biasa saja, tetapi Hae Ra menolak tawaran bekerja di Roma, Italia.

Di sisi lain, tubuh Sharon justru tumbuh tanda-tanda penuaan, mulai dari rambutnya yang berubah. Ketika mengetahui Soo Ho memiliki ciri-ciri immortal, Sharon tetap memanfaatkan alasan itu untuk membuat Soo Ho berpisah dengan Hae Ra. Satu malam, Hae Ra mengetahui jika kutukan yang menimpa Soo Ho merupakan permintaan Boon Yi (atau dirinya) di masa lalu, yang memohon agar sang suami tidak bisa mati.

Saat mendiskusikan hal itu dengan Baek Hee, tiba-tiba Sharon muncul dan membuat kekacauan yang membuat Baek Hee meninggal. Sharon juga hampir membunuh Hae Ra, tapi untungnya bisa dihentikan oleh Soo Ho. Usai dimakamkan, seluruh tanah dan properti milik Jang Baek Hee pun diwariskan ke Soo Ho dan Hae Ra, namun rumah peninggalan Jang Baek Hee akan didonasikan sebagai perpusatakan kecil.

Di sisi lain, Sharon mengalami perubahan fisik yang drastis, seluruh rambutnya putih dan tangannya keriput. Sadar hidupnya tak akan lama lagi, ia memberikan hadiah terakhir ke Hae Ra, namun Soo Ho membakarnya. Hal itu ternyata juga membuat tubuh Sharon terbakar dan menghilang untuk selamanya.

Baca juga: Shin Se Kyung Siap Jadi Anggota Variety Show Pertama Kali Sejak Debut

Sementara bisnis properti Soo Ho semakin sukses, perusahaan Mr. Park justru hancur lantaran kejahatan-kejahatannya sudah terbukti. Young Mi (sahabat Hae Ra) juga akhirnya menceritakan yang sebenarnya ke pihak kepolisian, hingga akhirnya Mr. Park berhasil dihukum.

Tahun demi tahun berlalu, banyak orang yang melihat bahwa Soo Ho awet muda sementara Hae Ra perlahan menua. Hae Ra pun memutuskan berhenti dari pekerjaannya, Soo Ho juga menyerahkan perusahaan agar dipimpin oleh Park Gon lalu beralih profesi menjadi dokter, dam mereka pindah ke kota lain. Satu hari, Hae Ra membaca catatan Jang Baek Hee yang menyebutkan jika kutukan immortal Soo Ho ingin dicabut, maka mereka harus berpisah.

Namun, Soo Ho tetap setia dan ingin terus bersama sampai Hae Ra benar-benar menjadi tua. Mereka pun kembali ke hotel istana di Slovenia, kemudian mengunjungi tempat-tempat yang penuh kenangan pertemuan pertama, hingga akhirnya Hae Ra meninggal di sisi Soo Ho saat sedang menikmati sore di danau yang indah. Soo Ho pun berharap jika satu hari bisa kembali bertemu dengan sosok Hae Ra.

Berakhir sudah kisah Soo Ho dan Hae Ra, dan maksud dari judul ‘Black Knight’ diberikan kepada drama ini adalah untuk menggambarkan sosok pria yang bisa melindungi wanita yang disayangi dari siapapun dengan cara apapun, mencintainya sepenuh hati sampai sang wanita meninggalkan dia untuk selamanya.

Bagaimana pendapat kalian dan berapa nilai yang akan diberikan untuk drama ini, Dreamers?

(mth)

  • HOT !
    Film 'First Man’ sepertinya masih belum berhasil menggeser posisi 'A Star Is Born’ dalam box office pekan ini. Baik secara domestik maupun internasional juga global, A Star Is Born masih bertahan di posisi dua mengikuti Venom yang masih menguasai puncak box office....
  • HOT !
    Setelah menimbulkan kontroversi hubungan asmara dan diskusi, Cube Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan akhir yang diambil oleh HyunA atas kerjasamanya. Ia memilih hengkang dari agensi yang membesarkan namanya itu....
  • HOT !
    Solois cantik nan berbakat IU baru saja resmi comeback dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul unik 'BBIBBI'. Lagu ini seketika mendominasi tangga lagu Korea dengan menempati peringkat puncak dan memecahkan rekor....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)