home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama Terbaru tvN 'Mr. Sunshine' Tumbangkan Rekor Rating Fenomenal 'Goblin'!

Senin, 09 Juli 2018 11:22 by muthiasp | 2913 hits
Drama Terbaru tvN 'Mr. Sunshine' Tumbangkan Rekor Rating Fenomenal 'Goblin'!
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Persaingan drama Korea di tahun 2018 ini semakin ketat dengan hadirnya satu judul baru karya penulis fenomenal Kim Eun Sook, yaitu ‘Mr. Sunshine’. Drama ini pun sukses menarik perhatian publik dan langsung mencetak rekor baru di penayangan perdananya.

Setelah lama dinantikan dan masuk sebagai drama paling diantisipasi di tahun 2018 ini, ‘Mr. Sunshine’ tayang perdana pada Sabtu (07/07) kemarin. Dari dua episode perdananya, drama tersebut sukses menumbangkan rekor rating episode pertama dari drama fenomenal ‘Goblin’ yang juga sama-sama ditulis oleh Kim Eun Sook.

Bedasarakan laporan Nielsen Korea, episode pertama mencatatkan rating sebesar 8,9 persen skala nasional dan 10,6 persen skala Seoul. Sebelumnya, episode pertama ‘Goblin’ meraih rating 6,3 persen skala nasional dan 7,5 persen skala Seoul. Kesuksesan itu dilanjutkan lagi di episode kedua yang tayang Minggu (08/07).

Baca juga: 5 Couple Drama Korea yang Berakhir Tragis

Pada episode kedua itu, ‘Mr. Sunshine’ mengantongi rating 9,6 persen skala nasional dan 11,5 persen skala Seoul. Sedangkan episode kedua ‘Goblin’ mendapatkan 7,9 persen skala nasional dan 10,0 persen skala Seoul. Praktis membuat drama yang dibintangi Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini menjadi drama dengan rating episode perdana tertinggi di tvN.

Pencapaian tersebut pun membuat drama yang tayang di stasiun televisi kabel ini berhasil menempati peringkat pertama diantara program lainnya, mengalahkan stasiun televisi publik juga. Seperti yang diketahui, drama ‘Mr. Sunshine’ menyajikan cerita yang berbeda dari drama biasanya dengan mengambil latar belakang tahun 1871.

Jalan cerita yang menarik dari Kim Eun Sook dan gaya pengambilan gambar yang apik dari sutradara Lee Eung Bok, sukses memukau banyak penikmat K-Drama. Serta ada kemunculan dari para aktor dan aktris dari drama 'Descendants of the Sun' dan 'Goblin', seperti Kim Ji Won, Jin Goo, David McInnis, Kim Byung Chul, Jo Woo Jin, dan Yoon Kyung Ho.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)