home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Mr. Sunshine': Konflik Antara Dendam, Cinta, dan Semangat Bela Negara

Senin, 09 Juli 2018 18:41 by muthiasp | 2837 hits
'Mr. Sunshine': Konflik Antara Dendam, Cinta, dan Semangat Bela Negara
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama terbaru yang dinantikan dari duet penulis Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Bok, berjudul ‘Mr. Sunshine’, akhirnya resmi tayang perdana pada Sabtu, 7 Juli. Di dua episode perdananya mereka menunjukkan awal dari konflik antara dendam, cinta, dan semangat bela negara berlatar belakang tahun 1870-an.

Cerita dibuka dengan potret Choi Eugene / Yujin dewasa (Lee Byung Hun) yang sudah menjadi tentara di Amerika, bersama Kyle (David McInnis). Kemudian cerita berbalik ke masa kecilnya, di mana ia sedang melihat kedua orang tuanya sedang disiksa oleh keluarga bangsawan. Lalu sang ibu mengorbankan hidupnya agar Yujin kecil bisa selamat. Yujin kabur dan berakhir di rumah seorang pengrajin yang membawanya bertemu dengan orang Amerika.

Yujin lantas ikut ke Amerika membawa dendam atas kematian orang tua dan pengkhianatan negara kepada warganya sendiri. Ketika remaja, ia bertekat untuk menjadi tentara Amerika. Di sisi lain suatu malam, pengkhianatan dari rekan seperjuangan kemerdekaan dan penyerangan terjadi ke orangtua Go Ae Shin (Kim Tae Ri), yang diperankan oleh Kim Ji Won dan Jin Goo.

Go Ae Shin pun dibesarkan oleh sang kakek yang mana adalah keluarga bangsawan. Ia sangat dijaga sampai tidak boleh mengetahui kabar berita apapun dari luar, terutama tentang penjajahan. Meski selalu punya trik agar tetap bisa membaca koran demi mendapatkan informasi terbaru, namun tetap saja ketahuan oleh kakek. Agar cucunya tidak merasa terkekang dan bisa menjaga diri, Go Ae Shin dikirim ke Jang Seung Goo untuk belajar menembak dan pertahanan diri.

Satu hari, Eugene ditugaskan ke Korea. Di malam pertama kedatangannya, ia dikejutkan dengan sesosok wanita yang ikut menyamar jadi penembak jitu memburu target yang sama, yaitu seorang petinggi Amerika. Usai menjalani misinya, mereka berpapasan di jalan dan saling mengenali dari bau bubuk senjata yang menempel di tubuh masing-masing.

Baca juga: 5 Couple Drama Korea yang Berakhir Tragis

Keesokan harinya, Eugene melakukan penyelidikan terkait kematian petinggi Amerika itu. Satu per satu orang yang berada di dekat lokasi diwawancara sebagai saksi mata, sampai akhirnya Go Ae Shin ikut dipanggil. Ketika ditinggal berdua saja di sebuah ruangan, mereka saling mengulurkan tangan lalu menutup sebagian wajah masing-masing dan mengenali penyamaran yang dilakukan malam itu.

Selain mereka berdua, ada pula kemunculan singkat karakter pendukung utama dari Kim Min Jung yang berperan sebagai pemilik Glory Hotel tempat Eugene menginap, bernama Hina. Kim Hee Sung (diperankan oleh Byun Yo Han) sedang mengobrol dengan kakeknya yang mana penyebab tewasnya orangtua Eugene. Serta Yoo Yeon Seok yang menjadi ahli pedang dan memimpin sebuah komplotan.

Penayangan episode perdana ‘Mr. Sunshine’ ini pun mendapatkan berbagai reaksi positif dari para penikmat K-Drama, terbukti dari perolehan ratingnya yang fantastis. Di cuplikan episode berikutnya, Eugene dan Ae Shin kembali saling bertemu. Banyak yang curiga dengan identitas Eugene, serta aksi Ae Shin saat melawan para tentara Amerika di kereta.

Punya dendam dan misi yang sama, bagaimana hubungan mereka kedepannya? Di samping itu ada bocoran juga karakter Kim Tae Ri pernah menyelamatkan Yoo Yeon Seok. Jangan sampai kelewatan ya, Dreamers! 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)