SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Maraknya Budaya Korea di Asia Tenggara, Ini Kata ARASHI Soal K-pop

Senin, 11 November 2019 15:50 by Rie127 | 1215 hits
Maraknya Budaya Korea di Asia Tenggara, Ini Kata ARASHI Soal K-pop
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Minggu (10/11) boy group asal Jepang, ARASHI sukses mengadakan tur di Indonesia untuk pertama kalinya yang bertajuk ‘JET STORM in Jakarta’. Tur tersebut juga akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 10– 11 November dengan menggunakan jet pribadi. Mereka juga akan mengunjungi 4 kota di Asia, yaitu Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei.

‘JET STORM’ ini dilangsungkan dalam rangka bentuk apresiasi yang diberikan khusus untuk penggemar ARASHI yang telah mendukung mereka selama 20 tahun berkarir, serta bentuk ucapan terima kasih sebelum mereka hiatus di tahun 2020.

Berkarir dan bertahan selama 20 tahun di industri musik bukanlah yang mudah, dimana terdapat banyak tantangan dan persaingan yang ketat. Seperti yang diketahui bahwa beberapa tahun belakangan ini di beberapa belahan dunia khususnya di kawasan Asia Tenggara tengah mengalami ‘Korean Wave’ atau gelombang budaya Korea, khususnya K-Pop.

Karena hal tersebut, salah satu member dari ARASHI, yaitu Sho Sakurai mengungkapkan pandangannya terhadap persaingan antara K-Pop dan J-Pop, dan bagaimana ARASHI sendiri menghadapi persaingan tersebut.

Baca juga: Boy Group ARASHI Sapa Penggemar Indonesia Sejak 20 Tahun Debut

“K-Pop itu keren, cute, dan sangat menarik. Kami sendiri tidak akan membandingkan antara K-Pop dan juga J-Pop. maka dari itu kami ingin ingin menunjukkan daya tarik sendiri dari J-Pop untuk dunia, dan mungkin kami akan menunjukkan daya tarik J-Pop melalui lagu kami. Jika kalian mendengarkan lagu terbaru kami, mungkin kalian akan menemukan daya tarik baru dari J-Pop”. ungkap Sho.

Tidak hanya Sho, member lain seperti Jun Matsumoto juga menyampaikan pendapatnya mengenai persaingan antara K-Pop dan J-Pop yang tengah terjadi saat ini. Ia mengungkapkan bahwa antara K-pop dan J-pop memiliki daya tarik masing-masing.

“Menurut saya, K-pop lebih menuju kepada western market. J-pop juga memiliki daya tarik tersendiri, jadi kami ber-5 ARASHI mau menunjukkan daya tarik itu sendiri J-Pop, namun tujuan utama kami adalah pendengar dapat penikmati musik, bukan hanya J-Pop bukan hanya K-pop, tapi semua dapat menikmati musik lewat lagu. Dan ini juga merupakan tantangan kami untuk menunjukkan J-Pop ke seluruh dunia”. Ungkap Jun

Setelah mengunjungi Indonesia, ke-5 member ARASHI, Masaki Aiba, Satoshi Ohno, Jun Matsumoto, Sho Sakurai, Kazunari Ninomiya langsung menuju Singapur untuk kembali melangsungkan ‘JET STORM’, dilanjutkan ke Bangkok, dan terakhir ke Taipei.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘Parasite’ karya sutradara Bong Joon Ho membawa Korea Selatan meraih penghargaan untuk pertama kalinya di Festival Film Cannes 2019. Film ini mendapatkan penghargaan tertinggi Palme d’Or dan mendapatkan hujan tepuk tangan selama 8 menit....
  • HOT !
    Pada 13 Desember kemarin, sebuah laporan yang mengutip dokumen kejaksaan menyebutkan bahwa ada salah satu member grup IOI yang debut karena hasil manipulasi ranking. Mnet pun langsung mengeluarkan tanggapannya....
  • HOT !
    Setelah merilis lineup pertama untuk pengisi acaranya, Golden Disc Awards ke 34 kini mengungkap siapa saja bintang yang akan menjadi MC dan memandu upacara penghargaan selama dua hari tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)