SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bono U2 Akan Kampanye Atasi Kelaparan Afrika

Jumat, 09 September 2011 11:31 by wahyu | 5093 hits
Bono U2 Akan Kampanye Atasi Kelaparan Afrika
-
Dreamers.co.id Vokalis U2 merupakan salah seorang musisi besar dunia yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Bahkan kali ini Bono berencana akan bergabung dengan penyanyi Senegel Youssou N’Dour dalamm rangkaian tur penggalangan dana untuk mengatasi kelaparan di Afrika.

Tur dunia ini akan bergaya seperti estafet obor olimpiade ini akan dilaksanakan pada September hingga Februari 2012 mendatang, dengan konser puncak yang diselenggarakan di Kenya.

Dikutip dari ABC News, N’Dour mengungkapkan dirinya akan menyelenggarakan kompetisi pemuda untuk mendesain obor solidaritas. Nah untuk bagian dari estafet tersebut akan ada acara disetiap negara yang berpartisipasi dalam mendukung kampanye ini, termasuk turnamen sepakbola African Nation Cup yang akan dilangsungkan di Gabon dan Equatorial Guinea pada 2012.

“Kami meluncurkan sebuah inisiatif yang bernama New Africa, termasuk negara-negara Afrika dan negara-negara sahabatnya, dimulai dari ide-ide kaum muda,” ungkap N’Dour dalam jumpa pers setelah ia mengunjungi Dadaab, kamp pengungsian terbesar di Kenya.

Dadaab merupakan wilayah yang terletak di utara Kenya merupakan tempat tinggal bagi sekitar 427 ribu pengungsi Somalia korban kelaparan dan perang. PBB melaporkan, setiap harinya ratusan orang Somalia sekarat karena kelaparan.

N’Dour pernah berkampanye bersama Bono sebelumnya di pertemuan G8 soal bantuan hutang kepada negara-negara miskin dunia, kampanye melawan HIV/AIDS, dan juga mengentaskan malaria.

“Bono menghubungi saya untuk mengatakan, ‘Kamu bisa mengandalkan saya karena saya adalah sahabat Afrika dan saya akan mendukungmu secara penuh,’” cerita N’Dour. (way)

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

  • HOT !
    Kasus kekerasan yang menimpa band The East Light memang tengah menyita banyak perhatian. Pasalnya, kasus ini terbilang kriminal dan menimpa kepada anak anak di bawah umur. Para member mendapatkan berbagai kekerasan fisik, mulai dari dipukul dengan tongkat bisbol, dicekik dengan senar gitar hingga dipaksa merokok....
  • HOT !
    Soal pendidikan, Luna Maya merasa sangat penting. Dia pun sempat mendirikan Luna Maya Foundation. Namun, Luna Maya sendiri disebut pernah alami tinggal kelas. Soal kabar tersebut Luna Maya justru memasang wajah bingung....
  • HOT !
    Setelah kurang lebih dua tahun rehat, kini Gong Yoo siap kembali menyapa penggemarnya dengan karya baru. Usai dipastikan membintangi film ‘Seo Bok’, ini aktor tampan itu juga dikonfirmasi akan reuni dengan sahabatnya Jung Yoo Mi di film bergenre romantis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)