home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bono U2 Akan Kampanye Atasi Kelaparan Afrika

Jumat, 09 September 2011 11:31 by wahyu | 5318 hits
Bono U2 Akan Kampanye Atasi Kelaparan Afrika
-
Dreamers.co.id – Vokalis U2 merupakan salah seorang musisi besar dunia yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Bahkan kali ini Bono berencana akan bergabung dengan penyanyi Senegel Youssou N’Dour dalamm rangkaian tur penggalangan dana untuk mengatasi kelaparan di Afrika.

Tur dunia ini akan bergaya seperti estafet obor olimpiade ini akan dilaksanakan pada September hingga Februari 2012 mendatang, dengan konser puncak yang diselenggarakan di Kenya.

Dikutip dari ABC News, N’Dour mengungkapkan dirinya akan menyelenggarakan kompetisi pemuda untuk mendesain obor solidaritas. Nah untuk bagian dari estafet tersebut akan ada acara disetiap negara yang berpartisipasi dalam mendukung kampanye ini, termasuk turnamen sepakbola African Nation Cup yang akan dilangsungkan di Gabon dan Equatorial Guinea pada 2012.

“Kami meluncurkan sebuah inisiatif yang bernama New Africa, termasuk negara-negara Afrika dan negara-negara sahabatnya, dimulai dari ide-ide kaum muda,” ungkap N’Dour dalam jumpa pers setelah ia mengunjungi Dadaab, kamp pengungsian terbesar di Kenya.

Dadaab merupakan wilayah yang terletak di utara Kenya merupakan tempat tinggal bagi sekitar 427 ribu pengungsi Somalia korban kelaparan dan perang. PBB melaporkan, setiap harinya ratusan orang Somalia sekarat karena kelaparan.

N’Dour pernah berkampanye bersama Bono sebelumnya di pertemuan G8 soal bantuan hutang kepada negara-negara miskin dunia, kampanye melawan HIV/AIDS, dan juga mengentaskan malaria.

“Bono menghubungi saya untuk mengatakan, ‘Kamu bisa mengandalkan saya karena saya adalah sahabat Afrika dan saya akan mendukungmu secara penuh,’” cerita N’Dour. (way)

Baca juga: akmu

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)