home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komentar Eks Miss Universe Malaysia Soal Orang Berkulit Hitam Tuai Kontroversi

Kamis, 04 Juni 2020 13:30 by bellaevania | 1200 hits
Komentar Eks Miss Universe Malaysia Soal Orang Berkulit Hitam Tuai Kontroversi
Image Source: CNA Lifestyle

DREAMERS.ID - Ucapan mantan Miss Universe Malaysia 2017, Samantha Katie James terkait kematian George Floyd memicu kontroversi.

Dalam unggahannya di Instagram pada Senin (1/6/2020), Samantha memberi pesan pada orang berkulit hitam untuk bersikap santai terkait isu rasisme.

“Tenang, anggap itu sebagai tantangan, yang membuatmu lebih kuat,” tulisnya. “Kamu memilih untuk dilahirkan sebagai orang ‘kulit berwarna’ di Amerika karena suatu alasan,” tambahnya.

Ucapan itu membuat pengguna media sosial marah dengan komentarnya. Salah satu netizen mempertanyakan ucapannya bahwa orang kulit hitam ‘memilih’ untuk dilahirkan demikian.

Merespon ucapan kontroversial Samantha, Organisasi Miss Universe Malaysia (MUMO) mengeluarkan pernyataan bahwa mereka turut mengecap pendapat Samatha tentang masalah ini. MUMO mengklaim ucapan Samantha adalah murni datang dari diri pribadi.

“Samantha James sudah tidak dikontrak untuk MUMO dan sudah tidak mewakili organisasi sejak Juni 2018,” jelas MUMO. “MUMO adalah singkatan dari masyarakat non-rasial dan sangat mengutuk semua tindakan rasisme dan prasangka di mana pun di dunia,” tegas pernyataan itu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah pandemi ini, para idola K Pop berlomba untuk menyapa penggemar melalui berbagai konten online. Seperti Minhyun member grup NU'EST yang akan segera menggelar jumpa fans online di akhir bulan ini....
  • HOT !
    Sutradara dan penulis naskah John Wick, Chad Stahelski dan Derek Kolstad akan menggarap adaptasi film aksi asal Korea Selatan berjudul The Man from Nowhere....
  • HOT !
    Kabar baik datang dari ChoA eks member girl group AOA. Ia akan segera kembali menyapa penggemar lewat suaranya yang akan mengisi soundtrack drama KBS Men are Men....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)