SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komentar Eks Miss Universe Malaysia Soal Orang Berkulit Hitam Tuai Kontroversi

Kamis, 04 Juni 2020 13:30 by bellaevania | 1194 hits
Komentar Eks Miss Universe Malaysia Soal Orang Berkulit Hitam Tuai Kontroversi
Image Source: CNA Lifestyle

DREAMERS.ID - Ucapan mantan Miss Universe Malaysia 2017, Samantha Katie James terkait kematian George Floyd memicu kontroversi.

Dalam unggahannya di Instagram pada Senin (1/6/2020), Samantha memberi pesan pada orang berkulit hitam untuk bersikap santai terkait isu rasisme.

“Tenang, anggap itu sebagai tantangan, yang membuatmu lebih kuat,” tulisnya. “Kamu memilih untuk dilahirkan sebagai orang ‘kulit berwarna’ di Amerika karena suatu alasan,” tambahnya.

Ucapan itu membuat pengguna media sosial marah dengan komentarnya. Salah satu netizen mempertanyakan ucapannya bahwa orang kulit hitam ‘memilih’ untuk dilahirkan demikian.

Merespon ucapan kontroversial Samantha, Organisasi Miss Universe Malaysia (MUMO) mengeluarkan pernyataan bahwa mereka turut mengecap pendapat Samatha tentang masalah ini. MUMO mengklaim ucapan Samantha adalah murni datang dari diri pribadi.

“Samantha James sudah tidak dikontrak untuk MUMO dan sudah tidak mewakili organisasi sejak Juni 2018,” jelas MUMO. “MUMO adalah singkatan dari masyarakat non-rasial dan sangat mengutuk semua tindakan rasisme dan prasangka di mana pun di dunia,” tegas pernyataan itu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sebelum FNC Entertainment mengumumkan bahwa Jimin telah memutuskan untuk keluar dari AOA, mantan member grup Mina sempat memposting sesuatu di akun Instagram pribadinya yang membuat shock fans....
  • HOT !
    Setelah memilih bungkam atas kontroversi bullying yang dilakukan Jimin AOA terhadap mantan member, Mina, FNC Entertainment akhirnya merilis pernyataan. Secara mengejutkan, agensi mengumumkan bahwa Jimin akan keluar dari grup!...
  • HOT !
    Pada Jumat (3/7) kemarin, aktris Kwon Mina mengejutkan semua orang dengan pengakuannya yang mengatakan bahwa dirinya dibully oleh salah satu member AOA, yaitu Jimin saat ia masih bergabung dalam grup. Ia bahkan menjelaskan bagaimana dirinya harus berjuang melawan depresi hingga pernah melakukan percobaan bunuh diri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)