home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakar Industri Musik K-Pop Tentukan Siapa Artis Terbaik Tahun 2021

Senin, 20 Desember 2021 15:00 by fzhchyn | 669 hits
Pakar Industri Musik K-Pop Tentukan Siapa Artis Terbaik Tahun 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Para pakar dan pejabat industri musik K-pop telah menentukan siapa Artis of the Year di tahun ini! Di Top 10, artis papan atas BTS, IU, hingga NCT 127 mengamankan status mereka sebagai penyanyi paling populer dan berpengaruh di tahun 2021.

Pada 20 Desember, outlet media Korea News1 merilis Top 10 "Best Artist in 2021".  Sederet artis K-pop yang masuk dalam daftar, dipilih oleh total 31 orang dari agensi musik dengan pemahaman dan pengetahuan yang luas tentang industri ini.

Beberapa responden adalah Direktur Kim Kyungmin (DSP Media), CEO Kim Dohun (RBW), Direktur Kim Sang Ho (JYP Entertainment), Direktur Kim Sook Kyung (Jellyfish Entertainment), Direktur Kim Jiwon (SM Entertainment), Direktur Nam Woo (Brand New Music), Direktur Park Gyuheon (MBK Entertainment) dan banyak lagi.

Berdasarkan hasil tersebut, BTS terpilih sebagai "Penyanyi Terbaik Tahun 2021" setelah memperoleh suara mayoritas dari 31 pakar lagu pop yang berpartisipasi dalam survei tersebut.

Dari 39 suara (di mana seorang ahli musik dapat memilih dua atau lebih artis), BTS memperoleh 25 suara. Secara khusus, ini adalah tahun keempat berturut-turut bagi grup tersebut memenangkan gelar dalam survei akhir tahun News1.

Baca juga: J-Hope BTS Tutup Rangkaian Video 'Proof of Inspiration' dengan Lagu Pilihannya

Seorang pejabat memuji pelantun ‘Butter’ tersebut, dengan mengatakan, "Tidak perlu kata-kata, penampilan global mereka memberi tahu kita. Lainnya mengatakan, “Setiap kali BTS merilis lagu baru, grup tersebut membuat rekor baru dan membuktikan pengaruh mereka yang luar biasa." Mereka juga setuju bahwa BTS adalah "penyanyi terbaik yang tidak perlu penjelasan."

Selain itu, seorang pejabat musik juga menyiratkan pengaruh grup beranggotakan tujuh member tersebut pada junior mereka, dengan mengatakan, "Bahkan dalam situasi pandemi, BTS telah memantapkan posisi mereka sebagai artis global di luar artis K-pop, yang telah berperan sebagai contoh untuk penyanyi junior."

Di tempat kedua ada IU, yang menunjukkan eksistensinya yang tak pernah padam dengan full album kelimanya ‘LILAC’ dan single digital ‘Strawberry Moon’ tahun ini, di mana dia memperoleh tiga suara dari responden.

"Dia adalah pemain kuat dalam sumber musik yang menunjukkan lebih dari yang diharapkan dengan konsep baru setiap saat", "IU adalah artis solo wanita yang tak tertandingi di Korea sehingga tidak perlu penjelasan mengapa", dan "Saya sangat menghargai pengakuan yang kuat untuk IU dan aktivitasnya yang berkelanjutan tahun ini," kata pejabat musik.

NCT 127, Lim Young Woong, dan BLACKPINK kemudian masing-masing memperoleh dua suara, yang membuktikan ketenaran mereka yang terus meroket tahun ini di tempat ketiga. Terakhir, SEVENTEEN, aespa, MONSTA X, Stray Kids, dan rapper BE'O melengkapi Top 10 dengan masing-masing satu suara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    GOT7 resmi comeback dengan merilis mini album pertama yang diproduksi di bawah label sendiri pada 23 Mei 2022. Mereka telah berhasil memindahkan seluruh trademark atau hak merek dagang atas nama GOT7 dari JYP ke label independen milik JAY B....
  • HOT !
    TNX menjadi boy group baru yang meramaikan daftar generasi keempat K pop. Seperti namanya yang berasal dari singkatan The New Six, TNX terdiri dari enam orang yaitu Kyung jun, Jun Hyeok, Hyun Soo, Tae Hun, Hwi, dan Sung Jun....
  • HOT !
    Suga memilih dua track ‘Trivia: Seesaw’ yang merupakan lagu solonya dan lagu unit ‘Cypher PT.3: Killer’ yang dinyanyikan bersama RM dan J Hope untuk dimasukkan dalam album mendatang BTS ‘Proof’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)