home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Divonis 1 Tahun Penjara, Kenapa Bukan Rehab?

Selasa, 11 Januari 2022 20:00 by bellaevania | 618 hits
Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Divonis 1 Tahun Penjara, Kenapa Bukan Rehab?
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Secara mengejutkan, Nia Ramadhani dan suaminya Ardie Bakrie serta satu sopir pribadinya yang diketahui positif narkoba dijatuhi hukuman penjara 1 tahun, bukan rehabilitasi.

Majelis Hakim Muhammad Damis mengatakan rehabilitasi yang sudah dilakukan mereka juga tidak mengurangi masa tahanan. Hakim menjelaskan keduanya bukanlah pecandu maupun korban penyalahgunaan narkoba. Nia dan Ardie dijerat Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Jika para terdakwa tidak menggunakan narkotika tidak merasakan apa-apa. Dari fakta tersebut, majelis menilai terdakwa bukanlah masuk kualifikasi sebagai pecandu. Tidak dapat menunjukkan para terdakwa menggunakan narkotika dalam keadaan ketergantungan narkotika baik secara fisik maupun psikis harus dilakukan secara terus menerus," kata Majelis Hakim, mengutip Detik.

"Para terdakwa juga tidak bisa dapat dikualifikasikan sebagai korban penyalahgunaan narkotika karena menggunakannya bukan secara tidak sengaja, atau dibujuk, diperdaya, atau dipaksa."

"Melainkan para terdakwa secara dengan sadar menggunakan narkotika. Didahului dengan terdakwa dua (Nia Ramadhani) menyuruh terdakwa satu (sopir) membeli narkotika dan terdakwa dua merakit sendiri dan menggunakannya secara bergantian bersama-sama dengan terdakwa tiga (Ardie Bakrie)," tutur Majelis Hakim.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    KBS merupakan salah satu stasiun TV terbesar di Korea Selatan. Bagi penggemar K pop, program musik KBS, Music Bank begitu populer. Namun tak semua lagu dari idola K pop boleh disiarkan di program ini. Beberapa bahkan diboikot atau dilarang tayang KBS karena berbagai hal. Simak daftar lagu K pop yang diboikot KBS berikut ini:...
  • HOT !
    Baru baru ini ENA merilis video teaser yang menampilkan Goo Yeo Reum (Lee Da Hee) dan Park Jae Hoon (Choi Siwon Super Junior) dalam drama ‘Love is for Suckers’. Menariknya, teaser tersebut mengambil format wawancara di acara dokumenter sehingga perasaan Goo Yeo Reum dan Park Jae Hoon yang sebenarnya dapat didengar....
  • HOT !
    Johnny Depp dikabarkan tengah berkencan dengan Joelle Rich, seorang pengacara yang mewakili aktor tersebut dalam gugatan pencemaran nama baik tahun 2018 terhadap majalah Inggris, The Sun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)