home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kecaman, KBS Minta Maaf Atas Insiden Kuda Mati Usai Syuting 'The King Of Tears, Lee Bang Won'

Jumat, 21 Januari 2022 11:45 by fzhchyn | 860 hits
Tuai Kecaman, KBS Minta Maaf Atas Insiden Kuda Mati Usai Syuting 'The King Of Tears, Lee Bang Won'
Image source: KBS

DREAMERS.ID - KBS menuai kecaman keras dari publik atas kontroversi kekerasan terhadap hewan di lokasi syuting drama sageuk ‘The King of Tears, Lee Bang Won’. Dilaporkan bahwa seekor kuda mengalami cedera hingga mati setelah  syuting salah satu adegan drama tersebut.

Dalam adegan yang dimaksud, karakter aktor Kim Young Chul, Lee Seong Gye, terlempar dari kudanya saat sedang berkuda. Untuk membuat adegan ini terlihat “realistis”, kuda ditarik ke tanah menggunakan tali yang diikatkan di kakinya.

Pada 20 Januari, KBS menyatakan permintaan maaf melalui pernyataan resmi, dengan mengatakan, “Kami mohon maaf. Mengenai kecelakaan yang terjadi selama syuting untuk ‘The King of Tears, Lee Bang Won’, kami bertanggung jawab dan meminta maaf.”

“Kecelakaan itu terjadi selama syuting 2 November dari jatuhnya Lee Seong Gye dari kudanya yang ditayangkan di episode 7. Sangat sulit untuk syuting adegan jatuh dari kuda."

"Keselamatan kuda adalah hal mendasar, dan kita juga harus mempertimbangkan keselamatan aktor di atas kuda dan keselamatan anggota kru yang merekam adegan itu. Karena itu, staf produksi menghabiskan beberapa hari untuk mempersiapkan tempat kejadian untuk mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan.”

KBS menjelaskan, “Terlepas dari persiapan ini, selama pembuatan film yang sebenarnya, sebuah kecelakaan terjadi di mana aktor terlempar keras dari kuda dan tubuh bagian atas kuda menghantam tanah dengan kekuatan besar."

Baca juga: Drama Twenty Five, Twenty One Cetak Rating Tertinggi, Tontonan Weekend No. 1

"Setelah kecelakaan itu, kuda itu bangkit dengan kekuatannya sendiri, dan kami memeriksa untuk memastikan tidak ada luka luar sebelum mengembalikannya.”

“Namun, karena pemirsa baru-baru ini mulai menyatakan keprihatinan atas kondisi kuda saat ini, kami memeriksa kembali kondisi kuda tersebut, dan dengan menyesal kami sampaikan bahwa kuda tersebut mati sekitar seminggu setelah pembuatan film.”

KBS menyatakan, “Kami tidak bisa tidak mengambil tanggung jawab serius atas insiden yang tidak menguntungkan ini yang telah terjadi. Kami meminta maaf kepada pemirsa karena tidak mencegah kecelakaan ini dan menyebabkan peristiwa yang tidak menguntungkan.”

“Melalui kecelakaan ini, KBS menyadari bahwa ada masalah dengan cara syuting adegan jatuh dari kuda. Untuk mencegah kejadian seperti itu terjadi lagi, kami akan mencari cara lain untuk memfilmkan dan menggambarkan adegan-adegan ini.”

“Kami juga akan bekerja sama dengan saran para ahli tentang bagaimana pembuatan film dari berbagai jenis dapat dilakukan dengan aman dengan hewan di lokasi syuting. Kami dengan tulus meminta maaf sekali lagi kepada pemirsa dan mereka yang mencintai binatang.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)