home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TIME Pilih Lagu dan Album K-Pop Terbaik Tahun 2022 Sejauh Ini

Kamis, 09 Juni 2022 17:00 by fzhchyn | 1025 hits
TIME Pilih Lagu dan Album K-Pop Terbaik Tahun 2022 Sejauh Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - TIME baru saja merilis daftar lagu dan album K-pop terbaik tahun 2022 sejauh ini! Majalah memuji sejumlah artis K-pop veteran hingga rookie, yang menampilkan musik yang mengesankan dan berkualitas tinggi dengan memperkenalkan suara dan genre baru, membuat identitas mereka berbeda dari artis K-pop mainstream.

Inilah lagu K-pop terbaik tahun 2022 versi TIME:

1. Billlie ‘GingaMingaYo’

Dalam kategori lagu K-pop terbaik, ‘GingaMingaYo’ milik Billlie dipilih dan penulis menyoroti bahwa lagu tersebut sesuai dengan judulnya, yang berarti "aneh" dalam bahasa Korea.

Suaranya yang unik memperkenalkan “keanehan”, dan meskipun konsepnya tidak konvensional, ‘GingaMingaYo’ mendapat perhatian karena hal itu, belum lagi bagaimana lagu meningkatkan energi hanya dengan mendengarkannya.

2. Stray Kids ‘MANIAC’

Lagu ‘MANIAC’ milik Stray Kids, di mana para idola ini melepaskan sisi berbeda dari mereka, juga masuk dalam daftar. TIME mencatat, "Stray Kids tidak asing dengan merilis lagu-lagu yang menggairahkan, dan grup ini meningkatkan energi hiruk pikuk di ‘MANIAC’.”

3. IVE ‘LOVE DIVE’

IVE menjadi salah satu girl group rookie yang langsung menarik perhatian sejak debutnya. Namun dalam daftar ini, lagu comeback mereka ‘LOVE DIVE’ dimasukkan karena menampilkan perasaan cinta yang tak biasa.

4. LE SSERAFIM ‘FEARLESS’

Girl group pendatang baru lainnya, LE SSERAFIM juga memenuhi status mereka sebagai perwakilan generasi keempat K-pop dengan lagu debut ‘FEARLESS’. LE SSERAFIM menggambarkan lirik bergerak maju tanpa rasa takut dan tidak memikirkan masa lalu.

5. MAX Changmin ‘Devil’

Last but not least, ‘Devil’ dari MAX Changmin juga masuk dalam daftar, dengan TIME memuji idola generasi kedua dan "nada kaya yang tidak dapat dialihkan oleh instrumental apapun" dari member TVXQ.

Sementara itu, majalah yang berbasis di New York itu juga mencantumkan album K-pop terbaik yang dirilis pada paruh pertama tahun ini. Untuk daftar ini, hanya album full-length yang dipertimbangkan. Inilah album K-pop terbaik tahun 2022 versi TIME:

1. NCT DREAM ‘Glitch Mode’

NCT Dream memimpin kategori tersebut dengan album studio kedua mereka ‘Glitch Mode’, yang dirilis pada bulan Maret. TIME secara khusus menekankan bagaimana album, yang terdiri dari 11 lagu, mewujudkan lirik menghadapi tantangan secara langsung dan "optimisme yang meluap-luap", yang dapat terhubung dengan pendengar di tengah pandemi.

2. Dreamcatcher ‘Apocalypse: Save Us’

Album ‘Apocalypse: Save Us’ dari Dreamcatcher menerima tepuk tangan juga dari TIME karena "dikenal lebih dari sekadar tema esensialnya". Selain konsep tingkat atas itu sendiri, album ini juga memperkenalkan genre baru dan menawarkan lagu solo luar biasa yang menonjolkan seni individual masing-masing member.

3. SEVENTEEN ‘Face the Sun’

‘Face the Sun’ milik SEVENTEEN datang berikutnya dalam daftar. Album ini disukai karena menggabungkan berbagai elemen dan simbol metaforis, seperti matahari, abu, bayangan, dan lainnya.

4. Taeyeon ‘INVU’

Melalui album ‘INVU’, TIME mencatat keunggulan Taeyeon dalam menunjukkan "perjalanan intim melalui emosi kompleks jatuh cinta", dan majalah tersebut juga mengungkapkan kekaguman terhadap sang bintang wanita.

5. PSY ‘9th’

PSY dengan album ‘9th’ melengkapi daftar, yang dampaknya terhadap industri musik tidak memerlukan penjelasan atau bukti kredibilitas. TIME menunjukkan kekagumannya atas kekuatan PSY untuk mengumpulkan bintang-bintang top Suga BTS, Bae Suzy, Jessi, Hwasa, dan lainnya untuk menjadi featuring dalam albumnya dan merilis lagu-lagu berkualitas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menyusul pengumuman BTS yang hiatus dari kegiatan musik secara grup, para membernya kini mulai melebarkan sayap ke berbagai bidang, termasuk Jin yang “banting stir” dengan bekerja di perusahaan game raksasa, Nexon....
  • HOT !
    Zayn Malik membagikan video dirinya bernyanyi acapella lagu 'Night Changes' yang dipopulerkan One Direction. Sontak fans One Direction bernostalgia dengan Zayn....
  • HOT !
    Park Min Young si Ratu Drama Komedi Romantis, kembali tampil memukau dalam poster untuk drama terbaru tvN 'Love in Contract' yang akan tayang perdana pada 21 September pukul 10:30 malam KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)