home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Andi Bachtiar, Sutradara yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Kru Wanita

Jumat, 02 September 2022 18:45 by bellaevania | 1023 hits
Andi Bachtiar, Sutradara yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Kru Wanita
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama sutradara Andi Bachtiar belakangan menjadi perbincangan hangat usai dituding melakukan kekerasan dengan cara menampar seorang kru wanita di lokasi syuting.

Kasus ini berawal dari unggahan akun Instagram @Juandini yang awalnya menyebut kekerasan itu dilakukan oleh seorang sutradara yang mengaku sebagai sutradara terganteng.

Andi yang biasa dipanggil Ucup menanggapi tuduhan tersebut bahwa dia tidak pernah menampar siapa pun. Tapi dia mengaku sempat mendorong kru di lokasi syuting.

Kala itu, Andi meminta seorang kru untuk melekapi jumlah pemeran figuran. "Saya kesal dan memaksa talent coordinator (sebut saja "kru") untuk melengkapi jumlah, saya dorong agar menjauh karena saya sangat kesal," ujar Ucup.

"Sebagai orang yang percaya bahwa kekerasan sebaiknya hanya terjadi di film aksi, saya yakin betul bahwa adalah DORONGAN yang saya lakukan, bukan TAMPARAN," lanjutnya.

Andi Bachtiar Yusuf merupakan sutradara kelahiran 15 Januari 1974. Ia mengawali karir melalui film pendek. Pada 2005, film dokumenter pendeknya berjudul Hardline terpilih mewakili Indonesia di ajang Piala Dunia 2006.

Ia merupakan sutradara di balik The Jak, The Conductors, Rome Juliet, Mata Dewa, Love For Sale dan Love For Sale 2. Setelah terjerat dugaan kasus kekerasan, namanya dicoret dari asosiasi sutradara Indonesia atau Indonesian Film Directors' Club (IFDC).

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Bulan November akan menjadi bulan tersibuk bagi penggemar K Pop. Stray Kids baru saja mengumumkan akan menggelar tur konser 'MANIAC' di Jakarta pada bulan tersebut selama dua hari....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, Nana After School menghebohkan publik dengan penampilan terbarunya ketika menghadiri konferensi pers untuk film terbaru 'Confession'. Ia menato sebagian besar bagian tubuhnya mulai dari lengan hingga kaki....
  • HOT !
    Di tengah gempuran lagu lagu girl group yang mendominasi chart musik Korea dalam beberapa bulan terakhir, nama Zico muncul di antara mereka, menunjukkan eksistensinya di kalangan pendengar lokal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)