home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM, Suga, dan J-Hope Dinominasikan Sebagai Penulis Lagu di Grammy untuk Pertama Kalinya

Rabu, 16 November 2022 17:30 by fzhchyn | 799 hits
RM, Suga, dan J-Hope Dinominasikan Sebagai Penulis Lagu di Grammy untuk Pertama Kalinya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS dinominasikan dalam dua kategori Grammy Awards 2023, yaitu Best Music Video untuk lagu ‘Yet to Come’ dan Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu kolaborasi mereka dengan Coldplay ‘My Universe’.

Namun selain itu, BTS juga termasuk dalam nominasi Album of the Year untuk album Coldplay ‘Music of The Spheres’. Kok bisa? Rupanya, penghargaan Album of the Year diberikan untuk kinerja keseluruhan oleh artis, produser album, penata rekaman, penulis lagu, dan lainnya.

Menurut AP, Grammy mengubah aturannya tahun lalu untuk mempertimbangkan semua artis, penulis lagu, produser, dan penata rekaman featuring yang bekerja sama dalam sebuah album yang dinominasikan untuk Album of the Year untuk dinominasikan.

Baca juga: Agensi Gandeng Firma Hukum Lain untuk Menindak Pelanggaran Berat Hak BTS

Dalam aturan resminya, Grammy juga menyatakan, "Artis featuring memenuhi syarat untuk ‘Album of the Year’ Grammy." Alhasil, selain Coldplay yang merupakan "pemilik" album tersebut, BTS yang berpartisipasi dalam ‘My Universe’ juga ikut dinominasikan untuk Album of the Year.

Member RM, Suga, dan J-Hope yang berpartisipasi dalam pembuatan lagu tersebut juga secara otomatis dinominasikan sebagai penulis lagu di Grammy Awards untuk pertama kalinya.

Bersama dengan Record of The Year, Song of The Year, dan Best New Artist, penghargaan Album of the Year adalah salah satu dari empat kategori Grammy yang masuk General Fields, dan merupakan penghargaan tertinggi untuk musisi populer.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)