home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Decision to Leave' Masuk Daftar Film Terbaik 2022 versi New York Times

Kamis, 08 Desember 2022 13:00 by fzhchyn | 546 hits
'Decision to Leave' Masuk Daftar Film Terbaik 2022 versi New York Times
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mahakarya dari sutradara Park Chan Wook ‘Decision to Leave’ masuk dalam daftar Film Terbaik 2022 versi New York Times. Kritikus film Manohla Dargis memperkenalkan 10 film yang membuatnya terkesan tahun ini, dan ‘Decision to Leave’ menempati peringkat kedelapan.

Dia membandingkan film itu dengan ‘Vertigo’ karya Alfred Hitchcock, mengatakan bahwa ‘Decision to Leave’ mengingatkan pada drama tahun 1958 yang menyakitkan tentang obsesi seorang detektif pria dengan seorang wanita misterius.

“Sekali lagi, ada pria dan wanita serta cinta dan pengkhianatan. Namun saat 'Decision to Leave' terungkap dan menetap dalam alurnya sendiri yang berbelit-belit, fokus emosional film tersebut secara progresif bergeser dari kekasih yang terobsesi ke objek tatapannya yang tanpa henti dan tidak mengerti, dan penghormatan cerdas Park berubah menjadi balasan yang pedih,” tulis Manohla Dargis.

Baca juga: 'Decision to Leave' Masuk 2 Nominasi Penghargaan Film BAFTA 2023

Kritikus film New York Times itu memilih film ‘EO’ oleh Jerzy Skolimowski terlebih dahulu, diikuti oleh ‘Petite Maman’ oleh Céline Sciamma di urutan kedua.

Film ‘Decision to Leave’ mengikuti detektif polisi Hae Jun, diperankan oleh Park Hae Il, yang mulai jatuh cinta pada seorang tersangka, seorang janda Tionghoa bernama Seo Rae, diperankan oleh Tang Wei.

Pasangan itu bertemu setelah Hae Jun mulai menyelidiki kematian misterius seorang pria, suami Seo Rae, yang ditemukan tewas setelah jatuh dari gunung. Melalui garis tipis antara drama investigasi dan romansa, film ini membuat sutradara Park Chan Wook mendapatkan penghargaan sutradara terbaik di Festival Film Cannes tahun ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk sekali lagi menunjukkan dukungannya untuk sang istri, Gummy! Aktor tersebut dikonfirmasi akan hadir sebagai tamu spesial di konser perayaan anniversary debut Gummy yang ke 20....
  • HOT !
    J Hope BTS mencoba penampilan yang berbeda untuk pemotretan photobook terbarunya. Dalam salah satu konsepnya, bintang K Pop itu tampil dengan rambut panjang, menciptakan nuansa yang dreamy....
  • HOT !
    Pada 3 Februari, 131 Label secara resmi mengumumkan bahwa B.I akan mengundurkan diri dari jajaran pimpinan label untuk fokus pada musiknya. Sehingga jadwal peluncuran album barunya mengalami penundaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)