home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vokalis Saint Loco Merasa Terjajah Musisi Asing

Rabu, 25 April 2012 11:00 by wahyu | 6283 hits
Vokalis Saint Loco Merasa Terjajah Musisi Asing
powerbalancesingapore.wor

Seperti jamur dimusim hujan, tahun ini banyak musisi luar negeri yang bermain di Indonesia. Bahkan hampir setiap bulannya ada musisi luar datang menggelar konser.  Namun bagi vokalis Saint Loco, Joe Tirta menanggapi sinis dengan fenomena tersebut, dan menganggap mereka telah menjajah musik Indonesia.

“Kita bangsa besar, secara bisnis kita berpotensi sayang saja promotor banyak yang seperti itu. Orang Indonesia dengan bangga karena merasa keren dan canggih kalau nonton band luar negeri. Apa mereka bersikap yang sama kalau melihat band Indonesia,” tutur Joe.

Menurutnya, musisi Indonesia juga tidak kalah hebat dengan musisi asing yang datang ke Indonesia. tetapi musisi Indonesia yang berkualitas kurang mendapat porsi dan apresiasi yang besar dari orang Indonesia sendiri.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

“Musisi kita juga enggak kalah kualitasnya sama musisi luar. Tapi kenapa enggak dapat porsi yang besar seperti musisi luar negeri. Begitu parahnya cara pandang orang kita sama musisi kita sendiri,” sesalnya.

Menurut Joe, harusnya musisi luar negeri lah yang menyaksikan musisi Indonesia. Sehingga musisi kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Musisi luar yang harusnya melihat musisi kita. Banyak musisi kita yang bagus kok. Kalau memang promotor mau musisi Indonesia juga bagus, ya dukung juga, edukasi kami agar lebih berkualitas,” tambahnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Epik High telah mengungkapkan tracklist atau daftar lagu untuk album terbaru mereka ‘Strawberry’! Bersamaan dengan itu, trio k hiphop ini juga mengumumkan kolaborasi dengan Jackson Wang dan Hwasa MAMAMOO....
  • HOT !
    Stray Kids akan menjadi penampil utama di sebuat festival musik Prancis! Pada 25 Januari, Lollapalooza Paris mengumumkan bahwa boy group tersebut salah satu dari tiga headliners di festival mendatang....
  • HOT !
    Proyek film biopik Madonna yang pertama kali diumumkan pada tahun 2020, disebut tidak lagi dalam pengembangan setelah Madonna yang menulis, memproduksi dan mengarahkan biopik tersebut berfokus pada tur konser....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : istynm
Cast : Nadya Fatira, Justin Bieber

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)