home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Posisi SM Entertainment Sebagai Pemilik Saham Terbesar Kini Diambil Alih YG Entertainment!

Minggu, 12 Oktober 2014 14:19 by citra09 | 6154 hits
Posisi SM Entertainment Sebagai Pemilik Saham Terbesar Kini Diambil Alih YG Entertainment!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Menyusul berita mengenai hengkangnya Jessica dari SNSD dan gugatan hukum terkait pembatalan kontrak yang diajukan Luhan EXO, SM Entertainment kini dilanda kerugian yang cukup besar di pasar saham.

Bukan hanya harga sahamnya saha yang menurun hingga 3,100 won pasca berita tersebut dirilis, namun agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO ini pun harus rela turun peringkat, setelah sebelumnya berada di posisi teratas. Yap, kini posisi tersebut telah diambil alih oleh agensi Big Bang, 2NE1, dan WINNER, yaitu YG Entertainment!

Padahal dalam waktu yang lama, SM Entertainment selalu berada di posisi teratas, yang sayangnya karena beberapa skandal yang menimpa akhir-akhir ini, harga saham SM pun mulai menurun bahkan mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.  

YG Entertainment pun kini berada di posisi teratas dengan kapitalisasi pasar saham sebesar 700 juta USD atau sekitar Rp 8,5 triliun, sementara SM Entertainment kini berada di bawah YG Entertainment dengan kapitalisasi pasar saham sebesar 600 juta USD atau Rp 7,3 triliun. Padahal sebelumnya SM memiliki saham mencapai 1,3 miliar USD pada Oktober 2012 lalu, seperti dikutip Allkpop.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Pada Sabtu (11/10), SM pun kembali mengalami penurunan sebesar 15% dan memiliki nilai jual sebesar 31,200 won, sementara nilai jual YG sebesar 49,350 won. Saat ini di peringkat KOSDAQ atau pasar saham, YG berada di posisi 25 sementara SM berada di posisi 32.

(ctr)

Image: Allkpop

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN resmi comeback dengan meluncurkan album terbaik baru mereka bertajuk 17 IS RIGHT HERE bersama dengan video musik untuk lagu utama MAESTRO pada 29 April pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Kejutan manis diberikan YIRUMA saat menggelar konser tunggal di Jakarta pada tanggal 26 dan 27 April lalu. Pianis dan komposer asal Korea Selatan itu secara mengejutkan membawakan lagu ‘Mantan Terindah’ yang langsung disambut riuh oleh penonton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)