home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemeran Mr. Spock, Legenda Star Trek Meninggal Dunia

Sabtu, 28 Februari 2015 13:11 by reinasoebisono | 1924 hits
Pemeran Mr. Spock, Legenda Star Trek Meninggal Dunia
chicagotribune.com

DREAMERSRADIO.COM - Fans Dunia Star Trek mendapat kabar duka. Jumat (27/2/2015) waktu AS, atau Sabtu (28/2/2015) dini hari WIB, Leonard Nimoy --pemeran Mr Spock yang melegenda-- meninggal dunia.

Adam, putra sang legenda, mengatakan Leonard Nimoy meninggal dunia di RS Bel-Air, California, AS, pada usia 83 tahun akibat penyakit paru obstruktif kronik. Nimoy memiliki karier yang panjang, sebagi aktor dan sutradara, namun yang mempopulerkannya adalah karakter Mr Spock --figur setengah manusia, setengah Vulcan-- dalam serial Star Trek.

Nimoy perokok berat. Ia berhenti merokok pada usia 53 tahun, tapi terkena penyakit paru obstruktif kronis tahun lalu.

Pada 19 Februari lalu, Nimoy dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh sakit di dada. Dia masih menyempatkan diri menuliskan kata-kata bijak di Twitter; "Hidup bagai sebuah taman. Moment sempurna hanya bisa dimiliki, tapi tak bisa diabadikan kecuali dalam pikiran."


Image Source: holluwoodreporter.com

Kicauan terakhirnya adalah LLAP, mengacu pada karakternya sebagai Mr Spock yang terkenal; long life and prosper. Akun Twitter yang sama digunakan oleh cucunya untuk mengkonfirmasi bahwa Leonard Nimoy meninggal dunia di RS Bel-Air, California. Dani Nimoy, salah seorang cucu, menggambarkan Leonard Nimoy sebagai kakek yang luar biasa, suami yang hebat bagi istrinya, aktor, penulis, dan sutradara, hebat.

Baca juga: Film Star Trek 4 Digarap, Boyong Pemain Lama

Geroge Takei, yang bermain sebagai Hikaru Sulu di Star Trek, adalah teman dekat Nimoy. Ia sangat menghormati Nimoy sebagai rekan kerja dan rekan biasa. Kurang satu jam setelah kematian Nimoy, Twitter kebanjiran ucapan belasungkawa. Nimoy tidak hanya milik warga AS, tapi juga dunia --terutama mereka yang hidup di tahun 1980-an.

Star Trek adalah serial fiksi ilmiah paling luar biasa. Film ini memberi gambaran bagaimana teori-teori fisika, yang sebagian besar masih sekadar teori, bekerja. Tentang pesawat Enterprise maha besar yang mampu bergerak sekian kali kecepatan cahaya.

Mr Spock dan Star Trek-nya memberi gambaran tentang semesta maha luas, dengan mahluk cerdas menyebar di banyak planet berjarak sekian tahun cahaya dari Bumi. Star Trek menginspirasi generasi 1980-an akan semua pengelanaan ruang angkasa maha dahsyat, yang kita tidak pernah tahu kapan semua itu terwujud.

Star Trek juga akhirnya dibuat film pada tahun 2009 yang berjudul Star Trek dan film keduanya Star Trek Into Darkness dirilis tahun 2013, dimana karakter Mr. Spock yang melegenda tersebut diperankan oleh aktor muda Zachary Quinto. Selamat jalan, Leonard Nimoy.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)