home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Tak Sesuai Dengan Sejarah, Cucu Bung Karno Somasi Film 'Soedirman'

Kamis, 10 September 2015 10:31 by ningcil | 7545 hits
Dinilai Tak Sesuai Dengan Sejarah, Cucu Bung Karno Somasi Film 'Soedirman'
Image source: instagram.c

DREAMERSRADIO.COM - Beralasan tidak sesuai dengan fakta sejarah, Didi Mahardika cucu dari Soekarno mengajukan somasi terbuka terhadap film Soedirman yang dibintangi aktor muda Adipati Dolken. Didi mengatakan film tersebut membutuhkan revisi dan harus diluruskan terkait sejarah.

"Intinya ingin meluruskan sejarah, saya ingin mengkaji. Kalau ini ada yang salah berarti harus ada yang direvisi dan diluruskan," ujar Didi Mahardika ditemui di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu 9 September 2015.

Menurut Didi, dengan melayangkan somasi tersebut bukan berarti menentang atau melewan. "Kita bukan menentang atau melawan, kita disini mau merevisi dan mengkaji ulang, mereka dapat referensi dari mana membuat film sejarah seperti ini," kata Didi.

Didi khawatir film ini menyesatkan, "Takutnya generasi selanjutnya akan bingung. Menyesatkan karena mereka menganggap mana sejarah yang bener," tambah Didi.

Dan berikut ini isi somasi yang dilayangkan Didi :

1. Menghentikan film itu di dalam dan luar negeri dan merevisi adegan yang dapat memicu permusuhan antar generasi.
2. Menyatakan permintaan maaf ke seluruh rakyat Indonesia secara tertulis adegan film Jenderal Sudirman.
3. Apabila dalam waktu lambat 7 hari somasi dilayangkan tidak dipenuhi maka pengirim somasi akan melakukan upaya hukum berupa somasi kedua sesuai perundang-undang yang belaku.

Simak trailernya:

(Ism)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Siapa nih yang udah ngikutin karir Nam Da Reum sejak ia membintangi drama ‘Boys Before Flowers’, ketika ia menjadi masa kecil dari Yoon Ji Ho, yang juga diperankan oleh Kim Hyun Joong....
  • HOT !
    Belakangan film asal Turki, 'Ayla: Daughter of War' menjadi viral di media sosial. Film yang dirilis pada 2017 ini disutradarai oleh Can Ulkay. Film ini dipilih sebagai perwakilan Turki untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke 90, tetapi tidak berhasil dinominasikan....
  • HOT !
    Perceraian Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun sempat menjadi topik panas publik selama beberapa waktu. Kabar terbaru mengatakan bahwa Goo Hye Sun mencoba untuk menghapus jejak perceraiannya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)