home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lewat Musik, Zayn Malik Disebut Berhasil Berikan Pengaruh untuk Minoritas Muslim

Jumat, 20 November 2015 18:54 by syaifan | 3014 hits
Lewat Musik, Zayn Malik Disebut Berhasil Berikan Pengaruh untuk Minoritas Muslim
Image source: Fader Magaz

DREAMERS.ID - Zayn Malik dalam waktu dekat diketahui akan segera merilis album solo perdananya. Banyak orang yang sudah tidak sabar untuk mendengarkan musik solo Zayn Malik seperti yang disebutnya sebagai sebuah musik sungguhan dan bukan seperti apa yang dinyanyikannya saat masih bersama One Direction.

Tak hanya itu, belakangan Zayn juga disebutkan berhasil memberikan pengaruh kepada lingkungan minoritas muslim di Inggris karena profesinya sebagai seorang penyanyi yang berada di jalur arus utama. Lewat beberapa komentarnya, Zayn juga disebut memiliki koneksi yang kuat terhadap komunitas muslim dunia.

Seperti yang dituliskan oleh Diyana Noory dalam kanal Noisey milik VICE yang juga ditampilkan dalam wawancara terbaru Zayn dengan majalah Fader, Zayn dianggap berhasil mengubah sudut pandang banyak orang muslim di dunia mengingat dia adalah salah satu artis muslim pertama yang bisa mencapai ketenaran sebesar itu saat bersama One Direction.

“Zayn telah berhasil memposisikan dirinya seperti muslim modern yang selama ini dipertanyakan banyak orang. Apakah kalian bisa minum alkohol, merokok, dan memiliki tattoo padahal kalian mengaku sebagai orang muslim? Apakah musik itu haram?” tulis Noory.

Baca juga: Peduli Anak-Anak, Zayn Malik Tulis Surat Terbuka ke PM Inggris

Tak hanya itu beberapa komentar Zayn tentang Islamofobia di dunia khususnya di Eropa juga berhasil memberikan efek tersendiri bagi banyak orang. Belum lagi dengan ibu-ibu muslim yang lebih memilih menikahkan anak gadisnya dengan Zayn ketimbang dengan orang lain.

“Aku pikir kita telah tidak mempermasalahkan lagi soal Islamofobia dan kita hidup di abad 21 di mana semua orang seharusnya bisa menerima orang lain dari agama apa pun,” kata Zayn dalam pidatonya di Asian Awards 2015 beberapa waktu lalu.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    SOURCE MUSIC mengeluarkan pernyataan resmi yang mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang orang yang bertanggung jawab menyebarkan postingan jahat dan tuduhan palsu tentang LE SSERAFIM dan menodai karakter mereka....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)