home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'Avatar 2' 3D Ingin Tayang Tanpa Kacamata, Bagaimana Bisa?

Selasa, 01 November 2016 23:00 by reinasoebisono | 2257 hits
Film 'Avatar 2' 3D Ingin Tayang Tanpa Kacamata, Bagaimana Bisa?
Image source: 20th Centur

DREAMERS.ID - Menonton film 3D di bioskop memang bisa jadi pilihan untuk merasakan pengalaman visual yang lebih menantang dan menarik. Namun untuk sebagian orang, peranan kacamata 3 Dimensi terasa tidak nyaman, terutama untuk mereka yang memang sudah memakai kacamata.

Namun masalah itu sepertinya akan teratasi dengan usaha dari film terlaris di dunia, Avatar’. Ingat dengan dunia indah penuh makhluk biru arahan James Cameron? Teknik sinematografi dan efek visualnya menyatu secara nyata dengan kehidupan manusia.

Sutradara Cameron ternyata memiliki impian atau bisa disebut ambisi untuk menjadikan 3D lebih mudah dan menyenangkan untuk ditonton. Dan sekuel ‘Avatar’  ingin bisa mewujudkan mimpi tersebut.

“Aku akan mengusahakannya. Bukan hanya untuk alat atau alur kerja yang lebih baik, high dynamic range (HDR) dan high frame rates (HFR). Aku masih percaya dengan 3D, tapi kita butuh proyeksi yang lebih cerah. Aku percaya itu akan terjadi – tanpa kacamata, kita akan sampai di sana,” ungkap James Cameron.

Baca juga: 'Avatar 2' Lewati 'Avengers: Infinity War' sebagai Film Terbesar Kelima yang Pernah Ada

Hal yang harus diperhatikan Cameron untuk bisa mewujudkan teknologi inovatif ini salah satunya adalah angle dengan tatapan orang banyak di dalam bioskop. Gambar 3D tanpa kacamata bisa saja terjadi jika dilihat untuk satu orang, contohnya pada permainan Nintedo 3DS.

Melansir laman CinemaBlend, teknologi 3 Dimensi tanpa kacamata adalah inovasi yang sulit. Namun sebenarnya teknik glassless ini sudah mulai berkembang. Terbukti dari beberapa brand teknologi yang merilis TV 8K 3 Dimensi yang bisa dinikmati tanpa kacamata. Sayangnya, tenik ini baru berhasil di layar yang kecil, sedangkan kamu tahu kan seberapa besar layar bioskop?

Sebelum kamu melihat contohnya, mari kita berdoa terlebih dahulu agar kepastian tanggal produksi dan perilisan film ‘Avatar 2’ tidak mundur lagi. Apakah penggemar harus menunggu hingga 2020? Come on, Mr. Cameron..

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)