home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya Rilis, Suasana Sendu nan Haru Selimuti MV Terbaru Big Bang 'Last Dance'

Selasa, 13 Desember 2016 11:45 by muthiasp | 3415 hits
Akhirnya Rilis, Suasana Sendu nan Haru Selimuti MV Terbaru Big Bang 'Last Dance'
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah penantian selama delapan tahun, akhirnya Big Bang merilis full albumnya yang bertajuk ‘MADE’. Dalam album ini, terdapat tiga lagu baru dan selebihnya adalah lagu dari keempat seri ‘MADE’ yang sudah lebih dahulu dirilis sejak awal tahun ini.

Big Bang pun langsung mengunggah dua video musik, dan lagu berjudul ‘Last Dance’ jadi lagu andalan pertamanya. Lagu yang ditulis sendiri oleh G-Dragon, T.O.P, dan Taeyang ini bernuansa ballad, terasa emosional namun tetap ada sentuhan R&B-nya.

Di lagu ini, kemampuan vokal kelima pria tampan ini benar-benar ditonjolkan. Video musik dibuat seartistik mungkin dengan menampilkan individual shot dari setiap member yang berekspresi sendu. Serta terdapat adegan G-Dragon memeluk dan menari dengan wanita, hingga adegan dimana T.O.P menangis.

Baca juga: Kode Bakal Rilis Album Solo, T.O.P Sudah Keluar dari BIGBANG?

Lirik lagunya juga cukup mellow yang mengartikan adanya perpisahan sekaligus penantian, “Jika aku bisa melihatmu lagi, aku akan melakukan tarian terakhir lagu ini”. Menurut para member Bigbang, lagu ini bisa diartikan berbeda, kata ‘Last’ di ‘Last Dance’ bukan maksud ‘berakhir’, tetapi bisa berarti mengingat kenangan-kenangan yang terbaik.

Para fans bisa saja merasa sangat bersedih saat mendengar lagu ini, mengingat sebentar lagi T.O.P akan menjalankan wajib militer. Selain ‘Last Dance’, dua lagu andalan laginya berjudul ‘FXXK IT’ dan ‘GIRLFRIEND’. Baru beberapa jam setelah dirilis, lagu-lagu ini langsung memuncaki deretan tangga musik Korea, seperti MelOn, Mnet, Genie, dan masih banyak lagi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)