home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Goblin' Ep 13: Saat Harus Rela Berkorban Demi Keselamatan Orang Tersayang

Sabtu, 14 Januari 2017 12:00 by muthiasp | 6376 hits
'Goblin' Ep 13: Saat Harus Rela Berkorban Demi Keselamatan Orang Tersayang
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Sedikit flashback, di episode minggu lalu Goblin Kim Shin (Gong Yoo) begitu emosi setelah mengetahui grim reaper (Lee Dong Wook) adalah reinkarnasi dari Raja Goryeo. Di episode terbaru ini penonton akan dikuras emosinya karena harus melihat perubahan cukup drastis dari hubungan antar karakter.

Usai berdebat singkat di kuil, Kim Shin dan Eun Tak (Kim Go Eun) memutuskan untuk meninggalkan rumah, dan tinggal sementara di rumah Kakek Duk Hwa (Sungjae). Sementara itu, arwah Park Joong Won akhirnya bertemu dengan grim reaper. Disana terkuak, bahwa dia lah yang menyebabkan kecelakaan ibu Eun Tak, hingga hampir membuat Eun Tak jatuh dari ketinggian. Sayangnya, arwah yang sudah menjadi iblis itu berhasil kabur dari cengkraman grim reaper.

Tim Audit Internal grim reaper mengetahui Lee Dong Wook menggunakan kelebihannya untuk masalah pribadi. Sebagai hukuman, mereka mengembalikan ingatan Lee Dong Wook atas kejahatan yang pernah dibuatnya. Lalu, adegan berbalik dimana Raja Goryeo menjadi depresi pasca kematian sang istri. Ia berjalan di pasar rakyat, dan memberikan cincin Kim Sun kepada Dewi kelahiran yang menyamar sebagai nenek tua. Lalu, memutuskan untuk bunuh diri dengan racun.

Arwah Park Joong Won mulai mengancam keselamatan Sunny (Yoo In Na) dan Eun Tak. Grim reaper pun langsung melaporkannya, dan Kim Shin terus memburunya. Meski hubungan keduanya sudah tidak membaik, namun Kim Shin masih memberi kesempatan grim reaper untuk menjaga Sunny. Sementara kematian kembali mendekati Eun Tak, Kim Shin mengetahui bahwa pedang yang menancap di tubuhnya lah yang bisa melenyapkan arwah Park Joong Won.

Baca juga: Review Part Time Melo, Kisah Cinta Para Karyawan Cafe Sol&Pub

Kemudian, grim reaper terus mengikuti Sunny demi menjaganya. Meski Sunny masih mengingat kenangan indah bersamanya, namun ia memutuskan untuk benar-benar mengakhiri hubungan dengan grim reaper. Sementara itu, sebelum mencabut pedangnya Kim Shin terlebih dahulu mengajak Eun Tak berlibur bedua di sebuah rumah tradisional. Disana, mereka terlihat bahagia meski Kim Shin tahu bahwa akhirnya harus berpisah.

Episode ini pun menjadi klimaks dari kisah antara Goblin Kim Shin dan Ji Eun Tak. Eun Tak yang dirasuki arwah Park Joong Won sudah menaruh tangan di pedang Kim Shin. Sambil memegang tangan Eun Tak yang pingsan, Kim Shin mencabut sendiri pedang di dadanya. Lalu melenyapkan arwah Park Joong Won, setelah itu tubuh Kim Shin perlahan menjadi butiran debu dan terbang bersama angin.

Jika Kim Shin menghilang, bagaimana dengan pandangan masa depannya yang melihat Eun Tak di restoran Kanada? Akankah mereka kembali bersatu? Sayangnya, penonton harus menahan rasa penasaran karena kelanjutan episode ke 14, 15, dan 16 baru akan tayang minggu depan, dan akan diganti dengan episode spesial minggu ini.

Artikel TerkaitMakin Mesra, Adegan Romantis Gong Yoo-Kim Go Eun Juga Warnai Episode Terbaru 'Goblin'

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru dari Channel A berjudul ‘Show Window: Queen’s House’ akan menghibur penonton pada 29 November. Drama ini akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 22:30 KST....
  • HOT !
    Sebelumnya, Song Ji Hyo membuat heboh dengan potongan rambut pendek melalui postingan Instagram nya. Rupanya itu berhubungan dengan tema episode terbaru Running Man yang bergaya tahun 90 an....
  • HOT !
    MONSTA X telah dinyatakan negatif COVID 19. Sebelumnya, seorang anggota staf baru baru ini didiagnosa positif untuk virus tersebut, yang mengharuskan para member menjalani tes....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)