home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Markas Militer, Jay Park Ungkap Kerasnya Sistem Trainee di JYP Entertainment

Selasa, 28 Februari 2017 19:43 by muthiasp | 3715 hits
Bak Markas Militer, Jay Park Ungkap Kerasnya Sistem Trainee di JYP Entertainment
Image source: etnews

DREAMERS.ID - Jay Park diketahui sedang aktif membangun karirnya di Amerika. Pada sebuah kesempatan wawancara dengan podcast disana, jawaban mantan member 2PM ini saat ditanya soal masa lalunya sejak trainee hingga akhirnya debut dibawah JYP Entertainment cukup mengejutkan.

Pria bernama asli Park Jae Bum ini menceritakan dahulu dia berpikir akan mudah menghasilkan uang, ternyata perubahan drastis dari kehidupannya saat mengawali masa trainee sangat sulit. Kreativitas dan kemampuan individu seperti ‘dibunuh’ perlahan lewat sistem trainee yang sudah ditetapkan oleh agensi.

“Dulu aku berpikir sangat naif aku akan menghasilkan uang dan kembali. Lalu aku kesana dan berlatih selama 3,5 tahun, mendapatkan pelatihan vokal dan tari. Seperti pelatihan militer. Banyak membantu, namun juga membunuh passion dan kreativitas. Seperti diprogram, bernyanyi seperti ini, lakukan seperti ini. Jadi seperti kau kehilangan jati diri”.

Baca juga: Jay Park Kembali Minta Maaf Kepada Umat Muslim Atas Lirik Lagu Kontroversial

Diantara masa sulit tersebut, Jay Park mengatakan dirinya beberapa kali menangis karena stress. Ia juga mengungkapkan lebih detil bahwa di JYP Entertainment ada kekerasan verbal dan fisik jika tidak dapat menyanyi atau menari dengan benar.

“Dengan cara Korea, kau tahu? Sekarang tidak seperti itu, sekarang lebih baik. Saat itu, mereka tidak melakukannya padaku karena aku sangat baik dalam menari, tapi (dilakukan pada) teman di sebelahku. Dia melakukan kesalahan dan bokongnya dipukul,” ungkapnya.

Namun, penyanyi kelahiran Amerika ini tetap mengakui bahwa proses yang dilaluinya itu lah yang bisa membuatnya seperti sekarang.

(mth/Koreaboo)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member grup SECHSKIES, yaitu Jang Su Won akan segera menikah! Pada 12 Juni, YG Entertainment mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut dan merilis pernyataan terpisah dari Jang Su Won yang secara resmi mengumumkan pernikahannya yang akan datang....
  • HOT !
    Di episode ‘Imitation’ sebelumnya, LeeYoo Jin (diperankan oleh Yunho ATEEZ) tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang campur aduk ketika melihat Lee Ma Ha (diperankan oleh Jung Ji So), dan Kwon Ryoc (diperankan oleh Jun Young U Kiss) berciuman untuk adegan film terbaru mereka....
  • HOT !
    Lee Do Hyun baru baru ini melakukan wawancara menyusul tamatnay drama ‘Youth of May’ yang dibintanginya. Sang aktor membagikan pengalamannya selama mengerjakan proyek tersebut kesan bekerja sama dengan pemain lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)