home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Pengacara Top untuk Lawan Agensi Kecil Perkara 'MIXNINE', YG Entertainment Tuai Kritik

Selasa, 28 Agustus 2018 12:42 by fzhchyn | 2045 hits
Pakai Pengacara Top untuk Lawan Agensi Kecil Perkara 'MIXNINE', YG Entertainment Tuai Kritik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - YG Entertainment nampaknya sudah siap bertarung di pengadilan dengan menyewa tiga pengacara dari firma hukum Kim & Chang, salah satu perusahaan top di Korea. Seperti diberitakan sebelumnya, HappyFace Entertainment menggugat agensi raksasa itu terkait kontrak pemenang ‘MIXNINE’.

HappyFace Entertainment merupakan agensi yang menaungi Woo Jin Young, pemenang pertama program audisi JTBC MIXNINE. Mereka megajukan tuntutan hukum pada Juni lalu karena kerugian yang disebabkan YG Entertainment dan menuntut 10 juta won (sekitar 131 juta rupiah).

Agensi kecil yang juga menaungi girl group Dreamcatcher itu menyebut bahwa YG menggunakan kekuasaan sebagai pemain besar di industri dengan secara sepihak memperluas manajemen mereka sendiri dari grup pemenang ‘MIXNINE’ yang awalnya dijanjikan kontrak 4 bulan namun berubah hingga 3 tahun, seta melanggar kontrak dengan tidak mencakup biaya trainee selama program.

Baca juga: YGE dan Artisnya Kumpulkan Donasi Hampir Rp 6 Miliar untuk Korban Kebakaran

Selain itu, menurut klaim HappyFace, keuntungan dari lagu-lagu ‘MIXNINE’ tidak didistribusikan sebagaimana yang sudah disepakati, dan juga keputusan sepihak YG untuk membatalkan rencana debut grup final.

Netizen pun mengkritik keras hal ini berdasarkan sikap agensi yang dipimpin Yang Hyun Suk tersebut terhadap gagalnya mendebutkan grup pemenang ‘MIXNINE’. Sementara sidang untuk gugatan akan berlangsung pada 30 Agustus mendatang di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Banyak yang menyoroti bagaimana YG menyewa firma hukum terbaik hanya untuk memperjuangkan sejumlah kecil uang. Sementara HappyFace di sisi lain telah menyewa empat pengacara dari firma hukum Dongbaek.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaru BTS ‘Proof’ masih menunjukkan performa yang bagus di chart Billboard 200! Di minggu keduanya dalam chart tersebut, album antologi BTS bertahan dengan menempati posisi No. 4....
  • HOT !
    Elvis dan Top Gun: Maverick bersaing ketat untuk menduduki posisi pertama di box office domestik dengan sama sama menghasilkan $30,5 juta selama akhir pekan....
  • HOT !
    Coming of age adalah masa dalam hidup ketika kita memasuki masa dewasa dengan pengalaman kita menjadi dewasa dan bertanggung jawab. Hal ini dapat mengubah perspektif kita tentang kehidupan saat kita mengalami banyak hal untuk pertama kalinya dan benar benar mengenal diri kita sendiri, yang juga biasanya dituangkan dalam bentuk drama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)